oleh

Jalan Selesai Dibangun, Warga Mancak Kabupaten Serang Langsung Lakukan Ini

Foto: Instgram @ratutatuchasanah

CHANEL BANTEN.com – Warga di Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, Banten menggelar acara syukuran atas selesainya pembangunan jalan di wilayah setempat. Uniknya, acara syukuran berlangsung di lokasi jalan yang baru selesai di bangun.

Baca juga: Driver Taksi Online Asal Serang Dibegal Penumpang di Kebun Sawit Cileles, Pelaku Tembak Korban Pakai Airsof Gun

Hal itu diunggah Bupati Kabupaten Serang Ratu Tatu Chasanah dalam akun Instagram resminya @ratutatuchasanah, Minggu, 6 Juni 2021.

“Ibu kira ini lagi jampi-jampi, ternyata lagi syukuran atas selesainya pembangunan jalan. Ibu dapat kiriman foto ini dari Whatsapp, informasinya lokasi di Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, tulis Ratu Tatu Chasanah dalam akun Instagramnya, Minggu, 6 Juni 2021.

Dalam akun tersebut, Bupati menyampaikan, bahwa Pemkab Serang menuntaskan jalan betonisasi sepanjang 601,13 Kilometer (kewenangan Pemkab Serang). Kondisi jalan sampai akhir 2020 mencapai 504,78 Kilometer atau 84,21 persen.

“Kondisi yang belum beton, hanya tinggal 96,35 Kilometer atau 15,79 persen,” katanya.

Menurutnya, jika pembangunan jalan multiyer selesai 2021. Maka, jalan panjang mantab (beton) menjadi 560,8 Kilometer, dan jalan belum mantab menjadi 40,33 Kilometer.

“Insya Allah tahun 2021 tuntas,” katanya.

Baca juga: Pemkab Serang Mulai Terapkan Kelas Tatap Muka, SD Pertama, Selanjutnya SMP

Ia mengatakan, kondisi anggaran Pemkab Serang terdampak Covid-19. Pihaknya pun fokus pada pemenuhan kebutuhan dasar. Hal itu pula yang menjadi penyebab Puspemkab Serang telat dibangun.

“Karena kami tidak ingin berkantor di gedung megah, sementara jalan masih banyak yang rusak. Namun, Insya Allah, ada kantor di Puspemkab ada yang mulai di bangun tahun ini,” ujarnya.

Penulis: Galuh l Editor: Yuda

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed