oleh

Tanjung Lesung Tawarkan Wisata Aman dan Nyaman Ditengah Pandemi

Foto: Sam
Wisatawan sedang berenang di kolam renang sambil menikmati panorama keindahan Pantai Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Banten.

CHANEL BANTEN.com – Panorama keindahan Pantai Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Banten sudah tak diragukan lagi. Pantai yang berada di ujung Pulau Jawa itu pun menjadi salah satu tujuan wisata favorit.

Namun, dimasa pandemi Covid-19 ini, selain bisa berwisata nyaman, wisatawan juga harus mendapatkan jaminan rasa aman dari penyebaran Covid-19. Karenanya, pihak pengelola wisata Tanjung Lesung menerapkan disiplin protokol kesehatan (Prokes) dengan ketat.

Baca juga: Ini Alasan Wisata Pantai Lippo Carita Jadi Tempat Favorit bagi Wisatawan

General Manager Tanjung Lesung Beach Hotel dan Villa, Widiasmanto mengatakan, disiplin Prokes Covid-19 diterapkan secara ketat di wisata Tanjung Lesung, baik terhadap wisatawan maupun pegawai hotel.

“Prokes sudah menjadi standar wajib yang kami terapkan di tempat wisata selama pandemi Covid-19. Ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan,” kata Widiasmanto, Sabtu, 5 Juni 2021.

Ia mengatakan, wisatawan yang datang ke Tanjung Lesung, tidak hanya bisa menikmati fasilitas hotel yang unik dengan harga yang terjangkau. Wisatawan juga bisa menikmati sejumlah spot menarik lainnya.

“Salah satunya, ada kolam renang dengan spot menjulang langsung ke bibir pantai. Jadi wisatawan bisa langsung menikmati pemandangan pantai dengan nyaman,” katanya.

Untuk desain kamar hotel, kata dia, konsepnya sangat unik dengan aksen modern namun ramah lingkungan. Sehingga, ketika berada di hotel wisatawan serasa menyatu dengan alam.

“Akomodasi di dalam kawasan ini ada 50 Villa, dengan pilihan ada yang satu kamar tidur dan bahkan ada yang empat kamar tidur. Ada juga di dalam villa yang tersedia kolam renang frivat,” ucapnya.

Wisata atraksi darat
Bagi wisatawan yang melakukan liburan di Tanjung lesung selain bisa melakukan aktivitas permainan laut, wisatawan juga bisa memanjakan diri menjalankan permainan darat.

Baca juga: Abaikan ‘Bendera Merah Larangan Berenang’, Wisatawan Terseret Ombak Pantai Sawarna

“Selain bisa snorkeling, banan boat, wisatawam juga bisa bersepeda, baik di dalam lingkungan hotel maupun keluar mengelilingi perkampungan,” katanya.

Hotel dibangun sejak 1996
Ia menceritakan, hotel yang ada di Tanjung Lesung dibangun sejak tahun 1996 lalu. Namun, sampai saat ini keasrian pantai dan alam masih tetap terjaga dengan baik.

“Kurang lebih sudah ada 20 tahun, tapi samapi sekarang masih tetap terjaga keasriannya. Karena kembali lalgi kepada pengelolaannya,” tuturnya.

Penulis: Sam l Editor: Galuh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar