oleh

Ini Alasan Wisata Pantai Lippo Carita Jadi Tempat Favorit bagi Wisatawan

Foto: Sam
Sejumlah wisatawan sedang berlibur di objek wisata Pantai Lippo Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, Sabtu, 5 Juni 2021.

CHANEL BANTEN.com – Objek wisata Pantai Lippo Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten memasuki hari libur pekan ini mulai ramai dikunjungi wisatawan.

Selama ini, wisata Pantai Lippo Carita menjadi salah satu tempat favorit tujuan wisatawan. Itu karena, wisata tersebut menawarkan panoraman keindahan pantainya.

Baca juga: Jalan Cinyiru Lebakgedong Longsor, Akses Menuju Wisata Negeri di Atas Awan Terputus

Pengelola wisata Lippo Carita, Aza mengaku, sangat bersyukur objek wisata Lippo Carita masih menjadi tujuan favorit untuk dikunjungi wisatawan. Untuk memasuki hari libur pekan ini saja, jumlah wisatawan mulai mengalami peningkatan.

“Tentu kami sangat bersukur, Lippo Carita masih menjadi tempat favorit wisatawan untuk berlibur bersama keluarga,” kata Aza, Sabtu, 5 Juni 2021.

Ia mengatakan, pada hari libur akhir pekan ini, tingkat hunian Hotel juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan hingga 60 persen.

“Tingkat hunian hotel naik 60 persen. Karena, kamar hotel sampai di lantai dua terisi penuh,” katanya.

Meski demikian, di bandingkan dengan tahun 2020 lalu, tingkat kunjungan dimasa pandemi covid-19 jauh berbeda. Dimana, tahun lalu tingkat kunjungan wisatawan tak lebihi dari 20 persen.

“Tahun sekarang meningkat. Kalau tahun lalu, kermainannya hanya segebragan saja. Tapi sekarang, meski sebelumnya sempat ditutup, peningkatannya sudah kembali terlihat,” ujarnya.

Menurutnya, salah satu alasan kenapa wisata Pantai Lippo Carita selama ini masih tetap jadi tempat favorit kunjungan wisatawan. Karena, selain menawarkan panorama pantai yang indah, Lippo Carita memiliki area berenang yang cukup luas bagi wisatawan.

Harga Terjangkau
Selain itu, kata dia, harga makanan dan hotel yang di tawarkan reltif terjangkau bagi wisatawan yang membawa kekuarga. Sehingga, hal itu menjadi salah satu alasan Lippo Carita jadi tempat wisata favorit.

“Pantai di Carita kan hampir semua area bisa dinikmati oleh wisatawan untuk berenang. Apalagi, harga makanan dan penginapannya sangat terjangkau,” ucapnya.

Baca juga: Intip Taman Wisata Edukasi DLH Kota Tangerang, Pengunjung Bisa Ikut Bercocok Tanam

Penerapan Prokes Ketat
Meski demikian, kata dia, selama objek wisata di buka pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat bagi pengunjung. Untuk menghindari kapasitas over load sebagaimana pedoman Prokes, maka kunjungan juga di batasi.

“Kita terapkan Prokes secara ketat, agar pengunjung juga bisa berwisata secara nyaman dan aman. Kita selalu imbau wisatawan menerapkan 4 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencucui tangan,” katanya.

Sementara salah seorang wisatawan, Hasanudin mengaku, setiap libur akhir selalu berkunjung ke Pantai Lippo Carita. Alasanya, karena objek wisata itu selain murah juga nyaman.

“Favorit kalau disini mah. Tempatnya nyaman dan harga makanan dan hotelnya murah,” ucapnya.

Penulis: Sam l Editor: Galuh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed