oleh

Intip Taman Wisata Edukasi DLH Kota Tangerang, Pengunjung Bisa Ikut Bercocok Tanam

Foto: tangerangkota.go.id

CHANEL BANTEN.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang melaunching Taman Wisata Edukasi, yang terletak di halaman kantor setempat, Jumat, 4 Juni 2021. Acara launching dihadiri Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin.

Baca juga: Seorang Ibu Muda di Lebak Ditangkap Polisi, Diduga Aniaya Anaknya Sendiri

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin mengatakan, Taman Wisata Edukasi dapat mendorong perilaku masyarakat peduli terhadap lingkungan sekitar. Dengan adanya taman itu, masyarakar bisa belajar memanfaatkan sumber daya yang ada untuk dapat menghasilkan sesuatu yang lebih bermanfaat.

“Salah satunya dari bercocok tanam tanaman yang dapat menjadi konsumsi pribadi,” ujar Sachrudin dilansir Chanel Banten di laman tangerangkota.go.id, Kamis, Jumat, 4 Juni 2021.

Selain itu, kehadiran Taman Wisata Edukasi menawarkan sejumlah kegiatan positif yang dapat diterapkan masyarakat di kala pandemi. Mulai dari menanam, membudidaya, hingga mengolah sampah organik.

“Di sini kita bercocok tanam bersama, dimulai dari pembibitan menggunakan media pipa bekas saluran air. Selain itu ada juga pembibitan Lele maupun Magoot,” ujar Kepala DLH, Tihar Sophian.

Baca juga: Pameran Foto Jurnalistik PFI Tangerang, Mengedukasi Masyarakat Lewat Media Foto

Tihar menjelaskan, sarana dan prasarana pembibitan yang disediakan berasal dari bahan-bahan yang yang mudah ditemui di lingkungan masyarakat.

“Inovasinya adalah kita manfaatkan potensi yang ada. Misal kita lakukan pembibitan dari sampah buah-buahan yang dikumpulkan dari tukang jus,” ujarnya.

Dengan adanya taman wisata edukasi ini diharapkan masyarakat dapat mengembangkan program Kampung Iklim di lingkungan rumahnya masing-masing. Namun, rupanya masyarakat masih harus lebih bersabar lagi untuk dapat berwisata edukasi milik pemkot Tangerang ini. Sebab, areanya belum terbuka untuk umum di tengah pandemi Covid-19.

Penulis: Galuh l Editor: Yuda
Sumber: tangerangkota.go.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar