oleh

Vaksinasi Covid-19 di Desa Sangiang Tanjung Berjalan Lancar, Warga Antusias

Foto: M. Ubik
Petugas sedang meyuntikan vaksinasi Covid-19 kepada warga Lansia di Desa Sangiang Tanjung, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Rabu, 2 Juni 2021.

CHANEL BANTEN.com – Vaksinasi Covid-19 di Desa Sangiang Tanjung, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten berjalan lancar, Rabu, 2 Juni 2021.

Baca juga: Soal Korupsi Dana Hibah Ponpes, Gubernur WH: Gubernur Masa Potongin Uang Pesantren

Vaksinasi bagi warga lanjut usia (Lansia) dan pelayanan publik itu, berlangsung di kantor desa setempat, dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

Adapun tim petugas vaksinasi tersebut, antara lain, Dr. Laksmi, Mila, Neneng, Angga Pramulya serta Hilmi Heriyanto .

Kepala desa (Kades) setempat, Mulyana menjelaskan, sasaran vaksinasi Covid-19 di desanya, yaitu warga lansia di atas 50 tahun serta pegawai pelayanan publik. Untuk lansia yang di vaksinasi sebanyak 20 orang, sementara pegawai pelayanan publik 10 orang.

Baca juga: Kejati Banten Tahan Tiga Tersangka Kasus Korupsi Masker, Salah satunya PPK di Dinkes Banten

“Kami sangat bersyukur pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk lansia dan pelayanan publik berjalan lancar,” kata Mulyana kepada awak media, Rabu, 2 Juni 2021.

Ia juga bersyukur antusiasme warga khususnya lansia yang ikut vaksinasi cukup baik. Selain turut menyukseskan vaksinasi, pihaknya juga terus gencar menyosialisasikan Prokes kepada masyarakat dengan menerapkan 4 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan massa).

“Vaksinasi merupakan bagian dari ikhtiar pemerintah dalam upaya memutus matai rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Hampir senada disampaikan Sekretaris desa (Sekdes) setempat, Lesmana Kusumam. Ia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di desanya melibatkan Satgas Covid-19. Pihaknya bersyukur pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar.

Baca juga: Setelah Vaksinasi Covid-19, Menkes Budi Gunadi Sadikin Ingatkan Ini

“Warga yang disuntik vaksiansi cukup antusias, totalnya ada 30 orang dari warga lansia dan pegawai pelayan publik,” katanya.

Sementara, Hilmi Heriyanto selaku tim vaksinator mengatakan vaksinasi itu bernama Coronavak. Tim vaksinator di fasilitasi pihak desa melakukan vaksinasi terhadap warga lansia dan pegawai pelayan publik.

“Antusiasme warga cukup tinggi. Ini menandakan pemahaman warga akan pentingnya vaksinasi semakin membaik,” katanya.

Penulis: M. Ubik l Editor: Galuh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed