oleh

Tak Kunjung Diperbaiki, Jalan Amblas di Taman Sari Sering Makan Korban

Foto: Tanu Wijaya
Kondisi jalan rusak akibat amblas di Desa Taman Sari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, yang kerap menimbulkan kecelakaan.

CHANEL BANTEN.com – Jalan rusak akibat amblas di Desa Taman Sari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Banten hingga kini tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah.

Akibat kondisi itu, pengendara sering mengalami kecelakaan. Beruntung, selama ini belum ada korban jiwa.

Baca juga: Tok! Raperda RTRW 2014-2034 Disahkan, Ketua DPRD Lebak Langsung Ingatkan Ini

Kecelakaan salah satunya, dialami Ajat Resmana, warga Desa Kerta, Kecamatan Banjarsari. Ia mengaku, mengalami kecelakaan akibat terperosok di jalan amblas tersebut.

“Saat itu, saya mau ke Banjarsari dari rumah, pas di tikungan karena jalan amblas dan banyak lubang jadi jatuh. Beruntung saya tidak sampai luka parah,” kata Ajat, Rabu, 2 Juni 2021.

Kejadian serupa tidak hanya menimpa Ajat. Sebelumnya, sudah banyak pengendara lain yang juga terjatuh saat melintas di jalan amblas itu.

“Apalagi kalau malam hari. Karena selain jalan amblas, disepanjang jalan itu juga tidak terdapat lampu penerangan jalan atau PJU,” ucapnya.

Baca juga: Kejati Banten Tahan Tiga Tersangka Kasus Korupsi Masker, Salah satunya PPK di Dinkes Banten

Kecelakaan tidak hanya pengendara sepeda motor, kendaraan roda empat khususnya truk juga banyak yang mengalami patah As Roda akibat ban terperosok ke lubang jalan amblas.

“Mobil truk banyak yang patah As Rodanya. Tapi untuk korban jiwa sih belum ada,” katanya.

Warga berharap, pemerintah segera memperbaiki jalan yang rusak akibat amblas itu agar tidak terus menimbulkan kecelakaan.

“Harus segera diperbaiki, jangan sampai menunggu korban jiwa,” katanya.

Penulis: Tanu Wijaya l Editor: Galuh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed