oleh

Satu Rumah dan Kios di Malingping Hangus Terbakar, Kerugian Puluhan Juta

Foto: Tanu
Seorang warga menyaksikan puing bekas material kebakaran yang menghanguskan rumah dan kios milik Memed di Kampung Sawah, Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu, 30 Mei 2021 dini hari.

CHANEL BANTEN.com – Insiden kebakaran menghanguskan rumah dan kios milik Memed di Kampung Sawah, Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu, 30 Mei 2021 dini hari.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Namun, kebakaran mengakibatkan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Baca juga: Pasca Longsor, Akses Transportasi Lebakgedong-Citorek Kini Kembali Normal

Kaur pemerintah desa setempat, Budi membebarkan adanya kebakaran yang menghanguskan satu rumah dan kios milik warga di desanya. Beruntung saat kejadian tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

“Rumah dihuni empat orang anggota keluarga. Saat itu, seluruh penghuni rumah sedang tidur. Beruntung, sesaat sebelum api membakar seluruh bagian rumah, salah satu anggota keluarga terbangun dan membangunkan anggota keluarga lainnya untuk menyelamatkan diri,” kata Budi, kepada awak media.

Warga yang mengetahui rumah korban terbakar, sempat berupaya memadamkan kobaran api. Namun, karena material rumah kebanyakan terbuat dari kayu, api dengan mudah melalap seluruh bagunan rumah.

Baca juga: Jalan Cinyiru Lebakgedong Longsor, Akses Menuju Wisata Negeri di Atas Awan Terputus

“Lokasi rumah korban jauh dari pemukiman warga lainnya. Proses pemadaman api juga terkendala, karena hanya menggunakan alat seadanya,” ucapnya.

Semua barang berharga milik korban tak ada yang bisa terselamatkan, termasuk surat dokumen berharga milik korban. “Termasuk barang dagangan warung, semuanya ludes terbakar. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta,” ucapnya.

Penulis: Tanu Editor: Galuh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed