oleh

Pasca Longsor, Akses Transportasi Lebakgedong-Citorek Kini Kembali Normal

Foto: Istimewa
Tampak kendaraan alat berat exskavator sedang membersihkan material longsor. Saat ini jalur itu sudah bisa dilalui kedaraan roda dua maupun empat.

CHANEL BANTEN.com – Akses transportasi jalan penghubung Cipanas-Lebakgedong-Citorek, Kabupaten Lebak, Banten saat ini sudah bisa dilalui kendaraan, baik roda dua maupun empat.

Pasca terjadinya longsor, pemerintah setempat gerak cepat membersihkan material longsor, yang berlokasi di Blok Citagog, Kampung Cinyiru, Desa Banjarsari, Kecamatan Lebakgedong.

Baca juga: Jalan Cinyiru Lebakgedong Longsor, Akses Menuju Wisata Negeri di Atas Awan Terputus

Dari pantauan, sejak Minggu, 31 Mei 2021 sejumlah petugas gabungan, baik kepolisian, TNI, relawan BPBD tampak ikut mengawal proses pembersihan alat berat. Berangsur kondisi material longsor sudah tidak menutupi badan jalan. Jalur menuju wisata Negeri di Atas Awan Citorek kini sudah bisa dilalui kendaraan roda dua maupun empat.

“Material longsor sudah dibersihkan menggunakan alat berat. Saat ini, akses transportasi di daerah itu sudah kembali normal,” kata Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Febby Rizki Pratama, dihubungi Senin, 31 Mei 2021.

Baca juga: Abaikan ‘Bendera Merah Larangan Berenang’, Wisatawan Terseret Ombak Pantai Sawarna

Ia menjelaskan, longsor pada Sabtu, 29 Mei 2021 sore lalu, terjadi setelah daerah itu diguyur hujan deras. Material longsor menutup badan jalan sekitar 10 meter. Longsor mengakibatkan akses transportasi terputus.

“Alhamdulillah, semua bergerak cepat. Akses transportasi kembali normal,” ucap Febi.

Penulis: Galuh Editor: Yuda

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed