oleh

Pameran Foto Jurnalistik PFI Tangerang, Mengedukasi Masyarakat Lewat Media Foto

Foto: tangerangkota.go.id
Seorang pengunjung melihat foto karya anggota PFI yang dipamerkan dalam pameran foto jurnalistik dengan tema “merebah Covid-19”.

CHANEL BANTEN.com – Pewarta Foto Indonesia (FPI) Tangerang menggelar pameran foto jurnalistik dengan tema “merebah Covid-19”. Acara dalam rangka pembentukan PFI Tangerang itu, berlangsung di kawasan Gang Gula, Pasar Lama Kota Tangerang, 29 Mei hingga 2 Juni 2021.

Baca juga: Pemkot Tangerang Buka ‘Job Fair’, Kualfikasi SMP Hingga Sarjana, Ada 1.138 Lowongan

Sekretaris PFI Tangerang, Ukon Furkon Sukanda menjelaskan, konsep pameran foto tersebut adalah Respon Ruang. Dimana, ruang publik digunakan sebagai tempat pameran, tanpa ada tiket masuk dan dapat dinikmati oleh publik selama 24 jam.

“Jadi, konsepnya Respon Ruang dipilih agar pameran ini bisa dinikmati oleh siapa saja, dari berbagai lapisan masyarakat. Kalau diadakan di Mall atau aula hotel, tidak semua masyarakat bisa mengakses. Di sini tidak ada batasan-batasan itu,” kata Furkon seperti dikutip dilaman tangerangkota.go.id, Selasa 1 Juni 2021.

Ia menjelaskan, dalam pameran tersebut, dipamerkan 51 foto jurnalistik karya dari 13 pewarta foto anggota PFI Tangerang. Tidak hanya pameran foto jurnalistik, tetapi ada kolaborasi dengan seniman mural, salah satunya Edi Bonetski.

“Di beberapa foto ini ada coretan-coretan ya, itu karya dari Edi Bonetski, seniman mural sebagai respon dari foto-foto ini. Foto-foto yang ada di sini juga hasil kurasi Ismar Patrizki, pewarta foto senior ANTARA. Dari 300 foto yang diterima oleh PFI, dipilih 51 foto yang akhirnya dipamerkan di sini,” tambahnya.

Baca juga: Pemkab Tangerang Akan Bangun Perumahan dan Pemukiman Skala Besar, Ini Lokasinya

Pameran foto itu, kata dia, mengangkat tema atau judul “Meredah Covid-19”, bertujuan sebagai bentuk edukasi guna mengingatkan masyarakat bahwa pandemi belum selesai, sehingga jangan lengah untuk terus mengikuti protokol kesehatan.

“Semoga dengan pameran foto ini, masyarakat lebih waspada dan lebih perhatian terhadap hal-hal yang menyangkut kesehatan diri sendiri dan juga orang lain karena pandemi ini belum usai,” katanya.

Penulis: Galuh Editor: Yuda

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *