oleh

PPKM Skala Mikro, Pemdes Cikatapis Bagikan Masker Gratis Hingga Penyemprotan Disinfektan

Foto: Ria Cakung
Pemdes Cikatapis beserta Babinsa, pendamping lokal desa dan jajaran pemerintah kecamatan Kalanganyar membagikan masker gratis kepada masyarakat.

CHANEL BANTEN.com – Pemerintah desa (Pemdes) Cikatapis, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten melakukan penyemprotan disinfektan serta pembagian masker gtaris kepada masyarakat, Selasa, 25 Mei 2021.

Kegiatan itu, melibatkan Babinsa, pendamping lokal desa, Camat Kalanganyar beserta jajarannya.

Baca juga: Penyaluran BLT Tahap 2 di Desa Cikatapis Berjalan Lancar, Kades: Bantuan Harus Dimanfaarkan dengan Baik

Sekretaris desa (Sekdes) Cikatapis, Sita Purnamasari menjelaskan, kegiatan PPKM skala mikro di wilayahnya berjalan dengan baik. Agenda kegitan yang dilaksanakan, berupa penyemprotan disimpektan serta pembagian masker secara gratis pada masyarakat.

“Kegiatan bersama tim Satgas Covid-19 dilakukan di beberapa titik,” kata Sita Purnamasari disela-sela kegiatan.

Menurut dia, kegiatan itu merupakan tindaklanjut dari program PPKM skala mikro sebagai upaya pencegahan dan pengurangan risiko penyebaran Covid-19. Ia bersyukur, sejauh ini di desanya tidak ditemukan kasus warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ini bagain dari ikhtiar bersama. Kami tidak bosan-bosan mengajak warga untuk menerapkan disiplin Protokol kesehatan (Prokes), yaitu melalui 4M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan massa,” katanya.

Baca juga: Pembangunan Fisik DD 2021 di Desa Kolelet Rampung, Diantaranya Plat Deker dan Paving Block

Hampir senada disampaikan, Camat Kalanganyar, Cece Saputra. Ia mengajak masyarakat untuk mematuhi prokes dengan menerapkan 3M. Penerapan 3M harus dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Patuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19,” kata Cece.

Penulis: Ria Cakung l Editor: Galuh Malpiana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *