oleh

Pilkades 2021, Rizal Iskandar Siap Nyalon di Desa Rahong, Ini Motivasinya

Foto: Tanu Wijaya
Rizal Iskandar, warga Desa Rahong, Kecamatan Malingping, yang akan mencalonkan diri dalam Pilkades serentak 2021.

CHANELBANTEN.com – Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Lebak segera digelar. Itu ditandai dengan telah diterbitkannya Perbup tentang tata cara Pilkades.

Di Desa Rahong, Kecamatan Malingping, misalnya, warga menyambut baik atas terbitnya Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 11 Tahun 2021, tentang perubahan kedua atas Perbup Nomor 7 Tahun 2015, tentang tata cara Pilkades serentak.

Baca juga: Soal Isu Rokok Ilegal di Lebak Selatan, Ditjen Bea Cukai Diminta Segera Turun Tangan

Salah seorang warga, Juned menilai, hadirnya Perbup tersebut memberikan kesempatan kepada anak muda yang akan ikut dalam kontestasi Pilkades serentak nanti.

“Tentu dengan hadirnya Perbup ini memberikan kesempatan kepada masyarakat Kabupaten Lebak yang akan mencalonkan diri menjadi Kades, khususnya kesempatan kepada anak muda,” ucap Juned, Kamis, 20 Mei 2021.

Adanya Perbup itu juga mendorong Rizal Iskandar, salah satu anak muda desa setempat untuk maju mencalonkan diri dalam Pilkades serentak 2021 di Desa Rahong.

“Siapa sih, yang tidak mau menjadi Kades, tentunya itu kan jabatan publik tertinggi di wilayah desa. Jadi siapa saja, sah untuk mencalonkan diri menjadi kepala desa,” ucapnya.

Baca juga: Pilkades Serentak Juli 2021 di Kabupaten Tangerang, Calon Kades Dijadwalkan Ikut Tahapan Ini

Ditanya soal siapa yang memotivasi dirinya untuk maju dalam ajang kontestasi Pilkades ini. Rizal menjawab bahwa desakan masyarakat khususnya Desa Rahong menginginkan dirinya untuk maju mencalonkan diri dalam Pilkades nanti.

“Alhamdulillah, para tokoh sudah mendukung agar saya ikut maju menjadi Kepala Desa Rahong. Pembangunan desa, dan kebijakan desa akan saya prioritaskan untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Tanu l Editor: Galuh Malpiana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed