oleh

Penyaluran BLT Tahap 2 di Desa Cikatapis Berjalan Lancar, Kades: Bantuan Harus Dimanfaarkan dengan Baik

Foto: Ria Andera
Warga antre saat penyaluran BLT tahap di Desa Cikatapis, Kecamatan Kalangayar, Kabupaten Lebak, Banten. Penyaluran dengan tetap memperhatikan prokes secara ketat.

CHANELBANTEN.com – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap lI bersumber dari Dana Desa (DD) di Desa Cikatapis, Kecamatan Kalangayar, Kabupaten Lebak, Banten berjalan lancar, Rabu, 19 Mei 2021.

Proses penyaluran BLT terhadap 75 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kantor desa setempat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

Baca juga: Diduga Curi Alkes, Tujuh Oknum Pegawai RSUD dr Adjidarmo Ditangkap Polisi, Aksi Terbongkar dari Rekaman CCTV

Kepala desa (Kades) setempat, Darmawan bersyukur penyaluran dana BLT di desanya berjalan lancar, tanpa ada kendala sedikit pun. Penyaluran BLT tahap dua bersumber dari DD tahun anggaran 2021 dengan jumlah KPM sebanyak 75.

“Alhamdulillah berjalan lancar. Saya harap dana bantuan ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh KPM yang memang terdampak oleh Covid-19,” kata Darmawan, Rabu, 19 Mei 2021.

Ia menjelaskan, proses penyaluran dengan tetap memperhatikan Prokes secara ketat, dengan mekanisme 3M (menjaga jarak, memakai masker dan mencucui tangan).

“Kami juga menyediakan tempat tunggu yang berjarak 1-2 meter sesuai protokol Covid-19,” ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes di masa Pandemi Covid-19 ini. Karena penyebaran virus Corona semakin meningkat, salah satunya di kabupaten Lebak.

“Kuncinya, tetap patuhi Prokes agar kita terhindar dari Covid-19,” katanya.

Baca juga: Pemkab Lebak Serahkan Usulkan Tiga Raperda ke Dewan, Apa Saja Itu?

Sementara, salah satu KPM, Siti (35) bersyukur dan berterima kasih dengan adanya bantuan itu. Bantuan sebesar Rp 300.000 dari pemerintah sangat membantu dirinya yang terdampak pandemi Covid-19.

“Bantuan ini akan kita manfaatkan sebaik-baiknya,” kata Siti.

Penulis: Ria Andera l Editor: Galuh Malpiana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar