oleh

Soal Isu Rokok Ilegal di Lebak Selatan, Ditjen Bea Cukai Diminta Segera Turun Tangan

Foto: Tanu Wijaya
Salah satu aktivis Lebak selatan, Bucek

CHANELBANTEN.com – Ditjen Bea Cukai diminta turun tangan menyikapi isu adanya dugaan peredaran rokok ilegal di wilayah Lebak selatan yang belakangan ramai menjadi perbincangan berbagai kalangan.

Hal itu, kian mencuat setelah adanya video rekaman CCTV diduga oknum Ormas/LSM melakukan intimidasi tersebar terhadap salah satu toko atau kios diduga menjual rokok ilegal. Persoalan roko ilegal belakangan juga disikapi salah satu Anggota DPRD Lebak.

Baca juga: Astaga! Seorang Siswi SD di Lebak Diduga Dianiaya Ayah Tiri Hingga Babak Belur

Salah satu aktivis Lebak selatan, Bucek berharap, agar persoalan ini segera ditindaklanjuti oleh pihak terkait, yaitu Ditjen Bea Cukai. Hal itu agar persoalan itu tidak semakin gaduh dan membuat resah masyarakat, terlebih persoalan itu kini ramai di media sosial atau medsos.

“Persoalan itu kini terkesan malah saling menyerang dari berbarbagai pihak tertentu. Namun, justru permasalahan pokok materinya, yaitu dugaan rokok Ilegal menjadi bias,” kata Bucek, Sabtu, 15 Mei 2021.

Ia meminta, agar Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dalam hal ini Ditjen Bea Cukai segera menindaklanjuti adanya dugaan rokok ilegal tersebut, karena itu sangat merugikan Negara.

Jika mengacu pada Undang-Undang RI Nomor 39 Tahun 2007 tentang Cukai, pasal 54 dan 56, justru Rokok ilegalnya yang harus konsen disikapi.

Baca juga: Libur Lebaran, Sejumlah Objek Wisata di Lebak Mulai Dipadati Pengunjung

“Rokok itu asalnya dari mana, diproduksi disini atau dikirim sudah jadi, melewati jalur darat atau laut melalui dermaga dan sebagainya, itu harus ungkap tuntas,” katanya.

Ia juga meminta agar semua pihak saling menghargai dan bersikap netral menyikapi kegaduhan isu dugaan rokok ilegal tersebut.

Penulis: Tanu Wijaya l Editor: Galuh Malpiana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed