oleh

Libur Lebaran, Sejumlah Objek Wisata di Lebak Mulai Dipadati Pengunjung

Foto: Ade Odil/Tanu Wijaya
Untuk mengantisipasi penumpukan pengunjung, jajaran TNI-Polri bersinergi melakukan pengawasan di objek wisata pantai Bagedur.

CHANELBANTEN.com – Memasuki masa libur Lebaran tahun 2021, sejumlah objek wisata di Kabupaten Lebak, Banten terpantau mulai dipadati pengunjung.

Untuk mengantisipasi penumpukan pengunjung, jajaran TNI-Polri bersinergi melakukan pengawasan ke sejumlah objek wisata tersebut.

Baca juga: Polisi Tangkap Pelaku Penganiayaan Siswi SD di Lebak, Motif Penganiayaan Gara-gara Ini

Berdasarkan pantauan, Sabtu, 15 Mei 2021, objek wisata yang terpantau mulai dipadati pengunjung, diantaranya objek wisata danau Talanca, pantai Bagedur dan objek wisata lainnya. Jumlah pengunjung yang datang diperkirakan mencapai 1.500 wisatawan. Untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung, aparat TNI-Polri melakukan upaya penyekatan di sejumlah Pos yang disediakan.

Danramil Malingping, Kapten Inf Zainul Arifin mengatakan, pihaknya intensif melakukan pengawasan ke sejumlah objek wisata di daerah itu. Pihaknya terus mengingatkan pengelola wisata agar menerapkan protokol kesehatan (Prokes) di lokasi objek wisata.

“Kita terus melakukan pengawasan. Kita ingatkan pengujung dan wisatawan untuk tetap menerapkan prokes,” kata Danramil saat melakukan pemantauan.

Baca juga: Pemkab Lebak Sediakan Bus Jemputan Gratis untuk Warga Pengguna KA, Syaratnya Harus Punya SIKM

Hampir senada disampaikan, Kapolsek Malingping, Kompol Eko. Ia menerangkan seluruh jajarannya siap siaga di obyek destinasi wisata dan juga jalur lalu lintas.

“Tiap- tiap-tiap wilayahnya ada pos PAM dan posko chek poin. Selain itu, kita juga konsentrasi pada jalur lalu lintas, untuk menanggulangi kemacetan,” kata Eko.

Penulis: Tanu Wijaya/Ade Odil l Editor: Galuh Malpiana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed