oleh

ASN ‘Nekat’ Mudik Lebaran, Siap-siap dapat Sanksi Ini

Foto: Ari Wibowo
Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Agus Toyib.

CHANELBANTEN.com – Kantor wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi manusia (Kanwil-Kemenkumham) Banten melarang pegawainya mudik pada libur Idulfitri tahun ini. Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kemenkumham siap mendukung kebijakan pemerintah yang secara resmi telah melarang mudik Lebaran 2021, terhitung sejak 6 hingga 17 Mei 2021,” kata Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Agus Toyib, Rabu, 5 Mei 2021.

Ia menghimbau, para ASN di lingkungan Kemenkumham Banten agar merayakan Idulfitri 1442 Hijriah di rumah, dengan memanfaatkan melalui teknologi virtual online.

Bagi ASN Kemenkumham Banten yang tetap nekat melakukan mudik Lebaran dapat dijatuhi sanksi disiplin sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor: 53 Tahun 2010 tentang disiplin PNS dan PP Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Baca juga: Kunjungi Rutan Serang, Kadivpas Kemenkumham Banten, Mirhono Jatmoko Adi Sampaikan Ini

Menurutnya, hal tersebut sesuai dengan SE Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian ke Luar Daerah dan/atau Mudik dan/atau Cuti Bagi Pegawai ASN dalam Masa Pandemi Covid-19.

“Marilah kita patuhi bersama dan hormati kebijakan yang telah ditetapkan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona, bagi ASN yang nekat harus siap konsekuensinya,” tegas Agus Toyib.

Penulis: Ari Wibowo l Editor: Galuh Malpiana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed