oleh

Ketua FKUB Tangerang K.H Maski: Pahami Perbedaan, Kita Akan Hidup Damai Berdampingan

Foto: tangerangkab.go.id
K.H Maski saat audiensi dengan Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli di Pendopo Wakil Bupati Tangerang, Senin, 3 Mei 2021.

CHANELBANTEN.com – Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tangerang, Drs. K.H. Maski mengatakan, meski latar belakang dan kepercayaan berberda. Namun, kerukunan umat beragama dan toleransi sangat diperlukan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Menurutnya, dia, jika bisa memahami perbedaan, maka masyarakat akan hidup berdampingan dengan rukun dan sejuk tanpa ada perselisihan. Tidak ada manusia mau disalahkan akan keyakinannya, karena keyakinan adalah bagian dari hak asasi.

Baca juga: Wali Kota Tangerang Beberkan Kendala dan Hambatan Pemulihan Ekonomi di Daerah, Apa Saja?

“Saya harap, masyarakat jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu yang sengaja memecah belah persatuan, lewat berbagai tindakan kekerasan dan sebagainya, keberagaman adalah warna yang diciptakan Allah SWT kepada umat manusia agar saling mengenal dan menyayangi satu sama lain,” kata K.H Maski dilansir dari laman tangerangkab.go.id, saat audiensi dengan Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli di Pendopo Wakil Bupati Tangerang, Senin, 3 Mei 2021.

Sementara, Wakil Bupati Tangerang, H Mad Romli mengajak masyarakat di bulan Ramadan ini untuk menjaga kerukunan umat beragama.

Baca juga: Hadiri Peringatan Hari Buruh, Wali Kota Tangerang, Arief: Peran Buruh Sangat Penting

“Saya mengajak seluruh warga Kabupaten Tangerang agar tetap menjaga kerukunan dalam rangka menciptakan suasana damai dan tentram di tengah kehidupan sosial yang masih diliputi pandemi ini,” ucapnya.

Ia juga mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang agar tidak melakukan mudik Lebaran. “Untuk ASN kita tegaskan tidak boleh mudik. Karena ASN harus menjadi contoh bagi masyarakat terkait aturan pemerintah itu,” tegasnya.

Penulis: Galuh Malpiana l Editor: Yudha
Sumber: tangerangkab.go.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed