oleh

Bupati Pandeglang Irna: Kalau Sayang Keluarga, Tunda Mudik

Foto: tangkapan layar Instagram @irnadimyati

CHANELBANTEN.com – Bupati Pandeglang, Irna Narulita terus memengingatkan warganya agar tidak melakukan mudik Lebaran di masa pandemi Covid-19.

“Bukan kami tidak mengerti Lebaran itu momen spesial bagi seluruh masyarakat. Justru, pemerintah melarang mudak karena semata-mata untuk kemaslahatan bersama,” kata Irna Narulita dikutip Chanel Banten.com dari laman Instagram @irnadimyati, Selasa, 4 Mei 2021.

Kebijakan pemerintah, kata dia, merupakan ikhtiar memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Pemerintah tentu tidak ingin, kasus di negara India terjadi di Tanah Air.

Baca juga: Bupati Pandeglang Minta OPD dan Camat Aktif Dimedsos, Untuk Apa?

“Kalau sayang keluarga, tunda dulu untuk mudik,” ucapnya.

Jangan sampai Indonesia berduka karena gelombang Covid-19 yang kedua. Salah satu pencegahannya, maka ikuti imbauan pemerintah dengan tidak mudik dan menerapkan protokol kesehatan.

Perkembangan kasus Covid-19 di India naik secara pesat dan tidak terkendali hingga mencapai angka rata-rata tertinggi penularan dalam sehari.

Baca juga: Polres Pandeglang Amankan 16 0rang Diduga Penganut Aliran Hakekok

Presiden Joko Widodo mengingatkan kepada seluruh kepala daerah di tingkat provinsi, kabupaten/kota untuk dapat mengendalikan warganya agar tidak mudik Lebaran.

“Karena dikahwatirankan kejadian di India dapat terjadi di Indonesia. Dari trend yang telah dilalui bersama, peningkatan penyebaran Covid-19 di Indonesia seringkali mengingkat grafiknya setelah adanya libur panjang,” tulis Irna dalam akun stori nya.

Penulis: Galuh Malpiana l Editor: Yudha
Sumber: Instagram @irnadimyati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed