oleh

Duh Baru Ngocor Sebentar, Air PDAM Tirta Multatuli Mati Lagi, Konsumen: Bikin Susah

CHANELBANTEN.com – Sejumlah konsumen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Multatuli, Kabupaten Lebak, Banten kembali mengeluh. Sebab, belum lama disitribusi air nornal setelah selama sepekan lalu mati total. Kini air kembali tak ngocor.

“Hampir dua harian lah air ngga ngocor, nggak tahu penyebabnya apa. Jadi repot lagi deh nyari air untuk kebutuhan di rumah,” kata salah seorang konsumen PDAM Tirta Multatuli di Kampung Keong, Desa Cikatapis, Kecamatan Kalanganyar, Ahmad (35), Jumat, 23 April 2021.

Ia menuturkan, sebelumnya air PDAM sempat mati total selama seminggu dan sempat normal kembali. Namun, belakangan air kembali tidak mengalir.

“Pas dulu seminggu mati, ngalir lagi. Tapi airnya ngga kenceng cuma dikit, tapi lumayan lah ada air. Namun, sekarang malah mati lagi,” katanya.

Baca juga : Dampak Air PDAM Mati, BPBD Lebak Turun Tangan, Warga Antre dapat Jatah Air Bersih

Karena kondisi tersebut, Ia dan beberapa konsumen di Kampung itu terpaksa meminta air ke rumah tetangga yang memiliki sumber air bor. Namun, ada juga yang membeli air galon.

“Kapan sih ini air PDAM benar-benar normal. Ngga seperti seakarang, mati hidup mati hidup,” katanya.

Sementara, Kasi pelayanan PDAM Tirta Multatuli, Tini mengatakan, tersendatnya air ke sejumlah area pelanggan, karena saluran intake kering terendam lumpur, dan sudah dilakukan perbaikan sekitar pukul 13.00 WIB siang tadi.

“Sekarang sedang diperbaiki. Gangguannya tadi subuh, sekarang udah normal lagi,” katanya.

Penulis : M. Ubik / Kontributor
Editor : G Malpiana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed