oleh

Kasus Dugaan Korupsi Pengelolaan Keuangan dan Investasi BPJS Ketenagakerjaan, Jampidsus Kejagung Periksa Empat Saksi

CHANELBANTEN.com – Tim Jaksa Penyidik Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung memeriksa 4 (empat) orang saksi dalam penanganan kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Selasa, 20 April 2021.

Ke empat saksi yang dimintai keterangan tersebut, antara lain PL selaku Deputi Direktur Bidang Pasar Modal BPJS Ketenagakerjaan, KBW selaku Deputi Direktur Bidang Pasar Modal BPJS Ketenagakerjaan, HS selaku Analisis APF BPJS Ketenagakerjaan, EH selaku Asisten Deputi Analisis Pasar Saham BPJS Ketenagakerjaan.

Baca juga: Sertijab Kasi Datun Kejari Lebak, Ahmad Fattahilah Digantikan Ria Ramadhayanti

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengatakan, pemeriksaan ke empat saksi dilakukan untuk memberikan keterangan guna kepentingan penyidikan atas kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi di BPJS Ketenagakerjaan, yang kasusnya tengah ditangani tim penyidik.

Karena saat ini sedang dalam masa pandemi Covid-19, maka proses pemeriksaan saksi dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan (Prokes), yaitu dengan memperhatikan jarak aman antara saksi yang diperiksa dengan penyidik yang telah menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

“Saksi juga wajib mengenakan masker dan selalu mencuci tangan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah pemeriksaan,” kata Leonard Eben Ezer Simanjuntak dalam siaran pers tertulis yang diterima ChanelBaten.com, Rabu, 21 April 2021.

Penulis: Galuh Malpiana I Editor: Yudha
Foto: Internet

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed