oleh

Banjir di Jalan Tb Hasan Cimesir, DPUPR Lebak Ungkap Penyebabnya Gara-gara Ini

CHANELBANTEN.com – Hujan deras menyebabkan ruas jalan Tb Hasan Cimesir, Desa Jatimulya, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten banjir, belum lama ini.

Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Lebak menyebut, penyebabnya adalah akibat adanya sumbatan pada gorong-gorong di saluran daerah itu.

“Penyebab dominannya, karena gorong-gorong yang tersumbat. Entah disengaja disumbat oleh oknum atau tidak, kami belum tahu,” kata Kepala bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan DPUPR Lebak, Hamdan, Selasa, 20 April 2021.

Baca juga: APBD TA 2020 Pemkab Lebak: Anggaran Masih Terfokus untuk Penanganan Covid-19

Penyebab lain, kata dia, bisa jadi karena dampak adanya aktivitas galian tambang di lokasi perumahan Rangkasbitung Baru. Karena itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya untuk mengatasi persoalan itu.

“Kita akan segera koordinasi dengan dinas terkait lainnya,” ucapnya.

Menanggapi hal itu, Ketua OKK Badak Banten Perjuangan (BBP) Lebak, Dede Kodir mengatakan, dinas terkait harus segera menyelesaikan persoalan itu. Sebab, penyebab utama jalan banjir diduga dampak adanya kegiatan penambangan galian tanah yang menghasilkan limbah lumpur menyumbat
saluran air.

“Saluran air tersumbat menjadi dangkal, itu diduga dampak galian tanah,” katanya.

Penulis : A Solihin
Editor : G Malpiana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed