oleh

Bupati Lebak : Anak Muda Harus Berpartisipasi dalam Pengembangan Geopark Dome Bayah

CHANELBANTEN.com – Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Pemkab Lebak menggelar virtual meeting dan live streaming di aplikasi YouTube, Kamis, 15 April 2021.

Virtual meeting dengan tema “Peran Generasi Muda Dalam Mewujudkan Geopark Bayah Dome Sebagai Jalan Baru Ekonomi Inklusif Yang Berkelanjutan” itu, diikuti 200 peserta terdiri dari unsur pelajar serta organisasi kepemudaan.

Baca juga: Bupati Lebak Sampaikan Pendapat Akhir Terkait Penetapan Raperda P-APBD Pada Rapat Paripurna IV

Dalam kesempatan itu, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyampaikan, kegiatan tersebut dalam rangka mengajak masyarakat generasi muda berperan aktif dalam mewujudkan Geopark Bayah Dome menjadi Geopark Nasional.

“Ini juga bagian dari upaya mewujudkan Geopark Bayah Dome sebagai jalan baru ekonomi inklusif berkelanjutan,” kata Bupati.

Menurutnya, dalam penyelenggaraan pembangunan Geopark Bayah Dome sangat diperlukan peran pemuda dalam hal pengawasan dan kontrol sosial kebijakan pemerintah dalam penyelenggaraan pembangunan.

Baca juga: Aktivitas Perusahaan Ternak PT APN di Desa Sukarame Diduga Ilegal, Dinas Terkait Harus Tegas

“Pemuda memiliki idealisme yang tinggi serta kemampuan yang masih stabil dibandingkan dengan masyarakat usia non produktif,” ujarnya.

Untuk itu, kata dia, anak muda harus ikut berperan aktif dalam pengembangan Geopark Bayah Dome kedepannya, mulai dari proses perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pelaporan hingga pertanggungjawaban kepada masyarakat.

Penulis : Dede Mulyana
Editor : G Malpiana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed