oleh

Sandiaga Uno Ajak Pelaku Parekraf Pulihkan Citra Pariwisata Pasca Aksi Teror

CHANELBANTEN.com – Menparekraf, Sandiaga Salahudin Uno mengajak seluruh masyarakat Indonesia termasuk pelaku parekraf untuk bersama memulihkan citra pariwisata terkait aksi terorisme dalam beberapa waktu lalu.

“Semua pihak jangan terpengaruh dan tidak gentar dengan sejumlah aksi teror yang terjadi,” kata Sandiaga Uno dikutip dilaman kemenparekraf.go.id dalam weekly press briefing yang dilaksanakan secara hybrid dari lobby Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin, 5 April 2021.

Aksi-aksi teror yang terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan, dan di Jakarta beberapa waktu yang lalu merupakan cara teroris menyebarkan ketakutan di tengah-tengah masyarakat.

“Sehingga, jika masyarakat ketakutan, maka aksi-aksi teror tersebut dianggap berhasil,” ucapnya.

Selain itu, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif juga sangat bergantung terhadap stabilitas nasional. Karenannya, tidak boleh takut, sebab ketakutan masyarakatlah yang menjadi tujuan para pelaku teror ini.

Baca juga: Sandiaga Uno Optimistis Desa Wisata Bisa Jadi Pandemic Winner, Ini Alasannya

Ia mengakui aksi-aksi teror yang terjadi ini memberikan dampak terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Hingga saat ini, pihaknya masih terus mengkaji apa saja dampak-dampak tersebut.

Namun, untuk meningkatkan keyakinan masyarakat akan keamanan berwisata di Indonesia, dikatakan Sandiaga, pihaknya akan terus mempererat koordinasi dan kolaborasi dengan pihak keamanan, terutama TNI dan Polri.

“Kita juga berencana menambahkan fasilitas kamera pengawas atau CCTV di setiap destinasi wisata untuk meningkatkan keamanan,” katanya.

Penulis : G. Malpiana
Editor : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed