oleh

Resmikan SD Islam Terpadu di Maja, Wabup Lebak: Pendidikan Keahlian Khusus Berbasis Potensi Lingkungan Diperlukan

CHANELBANTEN.com – Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi meresmikan Sekolah Dasar (SD) Islam Terpadu Yayasan Nurani Insani di Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak Banten, Sabtu, 4 April 2021.

Ia menyampaikan apresiasi tinggi atas berdirinya sekolah tersebut, karena hadirnya sekolah islam terpadu itu turut serta dalam mencerdaskan generasi muda bangsa.

“Karena SDM merupakan pondasi dasar kemajuan bangsa,” kata Ade Sumardi.

Menurutnya, perlu pendidikan keahlian khusus berdasarkan situasi dan potensi lingkungan, dimana tempat pendidikan itu berada. Dengan demikian, para pelajar memiliki kemampuan khusus dalam memanfaatkan dan mengembangkan potensi di lingkungannya masing-masing.

“Sehingga nantinya bisa meningkatkan produktifitas masyarakat setempat,” ujarnya.

Pendidikan juga harus sesuai dan real dengan kondisi lingkungan. Jika misalkan berada di daerah selatan pesisir pantai. Maka sekolah itu pendidikan keahlian khusus tentang kelautan yang bisa memanfaatkan potensi sumber daya alamnya.

Baca juga: APBD TA 2020 Pemkab Lebak: Anggaran Masih Terfokus untuk Penanganan Covid-19

“Kondisi lingkungan lainnya seperti perkebunan, pertanian dan lainnya,” ujarnya.

Pengurus Yayasan Nurani Insani, Gilang Cikal Ramadhan menyampaikan, sekolah Alam Yayasan Nurani Insani merupakan Pilot Project  pengembangan Yayasan Nurani Insani yang berpusat di Petamburan Jakarta Pusat.

Yayasan itu berdiri di Kecamatan Maja pada Februari Tahun 2020 dan terus meningkatkan fasilitas serta mutu pendidikannya. Salah satunya dengan mendirikan SD Islam Terpadu.

“Kami berharap kedepan dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah untuk kemajuan masyarakat Lebak,” ujarnya.

Penulis : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed