oleh

Melongok Jalan Rusak Akses Penghubung Cimarga-Muncang, ‘Musim Hujan Berlumpur, Kemarau Berdebu’

CHANELBANTEN.com – Akses infrastruktur jalan penghubung Kecamatan Cimarga-Muncang rusak parah. Hingga kini belum ada upaya perbaikan dari pemerintah daerah setempat.

Pantauan ChanelBanten.com di lapangan, di sepanjang akses jalan itu terdapat banyak lubang besar. Bahkan, jalan hanya berupa tanah merah bisa dilihat di Desa Margaluyu hingga Desa Jayamanik. Akibatnya, kendaraan yang melintas harus rela bergantian jika melalui jalan tersebut.

Baca juga: Program JMS Kejari Lebak di SMPN 2 Sajira, Guru hingga Siswa Dibekali Ilmu Hukum

Salah satu warga Desa Jayamanik, Kecamatan Cimarga, Dede mengatakan, rusaknya jalan penghubung antar kecamatan telah lama terjadi. Kondisi jalan seperti itu sangat mengganggu aktivitas warga dalam mengangkut hasil bumi.

“Akses jalan ini satu-satunya, tidak ada pilihan lain lagi, warga sangat berharap akses ini segera diperbaiki, karena sudah seperti kolam genangan kerbau jika di musim penghujan seperti sekarang ini,” kata Dede, Rabu, 31 Maret 2021.

Sementara, Sekertaris Desa Jayamanik Heri Haerudin mengatakan, jalan penghubung antar desa Marguluyu, desa Jayamanik dan desa Sindang Wangi Kecamatan Muncang lebih dari 5 tahun tidak ada perbaikan dari PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII Cisalak Baru Apdeling III.

“Status jalannya masih milik pihak perkebunan, jika dimusim penghujan masyarakat desa beserta kepala desa Jayamanik sering melakukan kegiatan gotong royong untuk memperbaiki jalan ini, namun tidak didukung oleh material yang cukup,” ungkap Heri.

Heri perwakilan aparatur pemerintahan desa Jayamanik serta mewakili seluruh masyarakat berharap kepada pihak PTPN VIII Cisalak baru dan pemerintah Daerah Kabupaten Lebak bisa bersinergi agar jalan tersebut segera dibangun.

“Kami berharap agar segera dibangun, sehingga akses jalan dari dan menuju keluar desa menjadi lancar,” ucapnya.

Penulis : Mufin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed