oleh

Menikmati Sunset dan Sunrise di Bukit Curaheum Shorea Forest

CHANELBANTEN.com – Halo traveler, udah tahu belum wisata alam Bukit Curahem Shorea Forest di Kabupaten Lebak, Banten?. Kalau belum tahu, simak yu ulasan infromasi tentang destinasi wisata itu.

Wisata alam Bukit Curahem Shorea Forest, terletak di Jl. Raya Gunung Kencana, Sukanegara, Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak, Banten.

Destinasi Bukit Curaheum yang belum lama dibuka itu berada di daerah perbukitan. Bahkan, dinamai Bukit Curahem Shorea Forest, karena lokasi destinasi wisata itu merupakan daerah tertinggi atau top roof diwilayah perbukitan blok hutan Curahem.

Sedangkan nama Shorea sendiri berasal dari bahasa latin yang berarti meranti dan forest artinya hutan. Itu karena, di hutan itu banyak ditumbuhi pohon meranti, bahkan pohon meranti yang tumbuh diperkirakan mencapai dengan 34 jenis.

Baca juga : Ini Daftar Tempat Wisata Pantai di Lebak yang Cocok untuk Snorkeling

Karena destinasi wisata itu perbukitan, ma sudah tentu udaranya sangat sejuk. Begitu juga pemandangannya, bediri diatas ketinggian 800 mdpl maka sangat melihat hamparan pepohonan hutan nan hijau.

Jika beruntung, Anda juga melihat gumpalan awan. Jika datang pagi hari Anda juga bisa melihat sunrise, begitu juga jika datang sore hari Anda bisa melihat sunset yang begitu indah diufuk timur Bukit Curahem Shorea Forest.

Lokasi Strategis
Untuk berkunjung ke wisata Alam Bukit Curahem Shorea Forest sangatlah mudah geng. Karena lokasinya berada tepat pinggir jalur utama Jalan raya Gunungkencana-Malingping, ± 45, 2 Km.
Jika menempuh perjalanan dari Rangkasbitung Ibu Kota Kabupaten Lebak, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 50 menit. Sedangkan dari kantor kecamatan Gunungkencana butuh jarak tempuh ± 3,8 Km dengan waktu tempuh sekitar 10 menit.

Akses jalan sangat mulus, wisatawan bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dan atau kendaraan umum lainnya seperti DAMRI dan lainnya.

Fasilitas
Bagaimana fasilitasnya?. Jangan khawatir geng. Fasilitas-fasilitas yang tersedia cukup lengkap, mulai Gazebo, Toilet, Mushola, Meeting Outdoor Tradisional, Spot Selfi, Rumah Pohon, Homestay, Camping Ground dengan fasilitas sewa tenda tersedia, Coffee Shop, Warung Jajanan, Nasi Liwet dengan menu sesuai permintaan pengunjung dan Parking Area.

Wisata Alam Bukit Curahem Shorea Forest beroperasional 24 jam, bagi pengunjung yang ingin hunting sunrise bisa datang sekitar pukul 04. 30 WIB dan sore hari sekitar pukul 17. 45 WIB.

Penulis : Ria Andera
Sumber / Foto : www.lebakunique.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed