oleh

Banjir Order Wedding Organizer, KamiArtProject WO Rekrut Anggota Baru

CHANELBANTEN.com – KamiArtProject, salah perusahaan jasa wedding organizer (WO) terkemuka di Banten melaksanakan open recruitment. Hal itu dilakukan karena terdorong banyaknya permintaan kebutuhan jasa WO.

Leader Kamiartproject WO, Maharani Putri Utami menyampaikan, situasi pandemi mengharuskan setiap penyelenggara pernikahan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap hajat atau pesta yang digelarnya dengan melibatkan petugas atau WO. Itu menjadi salah satu faktor meningkatnya permintaan akan jasa WO.

“Karenanya, kami melaksanakan open recruitment. Pelaksanaan seleksi sudah tahap kedua untuk anggota WO KamiArtProject. Sebelumnya dari tanggal 1 Maret hingga 20 Maret kita sudah membuka kesempatan bagi yang ingin bergabung untuk mengirimkan CV (Curriculum Vitae),” kata Maharani Putri Utami disela-sela pelaksanaan seleksi tahap dua di Cafe Boss Eat and Coffee, Kaligandu, Serang, Senin, 29 Maret 2021.

Ia menjelaskan, dari 395 yang mendaftar, sebanyak 42 peserta sudah dianggap lolos di tahap pertama. Selanjutnya wajib mengikuti seleksi tahap kedua yaitu wawancara. Sebelum masuk tahap kedua, para peserta diwajibkan mengirimkan video perkenalan yang diupload di akun instagram masing-masing dengan menggunakan hastag #opreckamiartprojectwo.

“Video perkenalan ini bukan poin utama yang akan dijadikan penilaian. Kami terapkan untuk sekedar mengetahui kreatifitas dan juga kemampuan atau bakat dari para peserta. Kalaupun ada hanya penilaian tambahan saja,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Owner Kamiartproject Aida Nurrokhi Kamia mengatakan, tujuan dilaksanakannya Open Recruitment anggota Kamiartproject WO adalah untuk memberikan peluang atau kesempatan kepada generasi muda untuk memunculkan potensi yang dimilikinya.

“Sebenarnya kita sedang mencari calon anggota baru untuk wedding organizer kamiartproject. Disamping itu, kita juga ingin melihat beberapa potensi dari millenial saat ini, ternyata memiliki potensi yang lebih dari apa yang kita bayangkan,” uajrnya.

“InsyaAllah kamiartproject ingin memfasilitasi untuk bagaimana milenial yang sudah lolos seleksi bisa memberikan bakat yang terbaik, tidak hanya sebagai tim wedding organizer tapi juga dengan bakat yang dimiliki, memungkinkan agar kamiartproject bisa membentuk divisi yang lainnya, seperti wedding entertainment, wedding photography, atau yang lainnya,” ungkapnya.

Aida mengungkapkan, sesuai kebutuhan dan permintaan klien, pihaknya berencana untuk merekrut sebanyak 15 anggota untuk masuk menjadi bagian dari tim WO.

Namun, lanjutnya, itu semua disesuaikan dengan kemampuan yang dimiliki oleh masing-masing peserta.

“Jadi bisa kurang atau mungkin lebih. Kalau memang sesuai dengan kriteria yang sudah kita terapkan, bisa jadi semua kita loloskan untuk tahap kedua ini atau bisa jadi tidak ada sama sekali,” katanya.

“Tapi kami berharap semua peserta bisa menampilkan yang terbaik. Kalaupun tidak lolos menjadi tim di Kamiartproject wedding organizer, sesuai bakat yang dimiliki masing-masing akan kita arahkan untuk bergabung ke divisi lain yang akan dibangun kedepannya,” katanya.

Penulis : Mufin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed