oleh

Ini Daftar Tempat Wisata Pantai di Lebak yang Cocok untuk Snorkeling

CHANELBANTEN.com – Kabupaten Lebak merupakan daerah yang kaya akan potensi wisata. Potensi wisata yang cukup populer adalah wisata pantainnya.

Di Kabupaten Lebak, destinasi wisata yang dikunjungi wisatawan tak hanya bisa menikmati keindahan pantainya. Berkunjung ke objek wisata pantai di Lebak, wisatawan juga bisa menikmati snorkeling atau selam permukaan air laut.

Dimana saja, destinasi wisata pantai di Lebak yang cocok untuk aktivitas snorkeling, berikut ulasan ChanelBanten.com yang diolah dari berbagai sumber.

Pantai Ciantir
Pantai Ciantir merupakan salah satu pantai di Sawarna yang lokasinya paling dekat diakses. Dari pintu masuk bisa diakses dengan jalan kaki sekitar 5-10 menit.

Pantai ini juga lebih dikenal sebagai ‘Pantai Pasir Putih’, karena pantai ini memiliki bibir pantai dengan hamparan pasir putih terpanjang di Sawarna. Pantai ini banyak digunakan wisatawan untuk melakukan berbagai aktivitas pantai seperti berenang, berjemur, dan berbagai olahraga pantai.

Selain itu, pantai ini juga sering digunakan sebagai tempat surfing atau berselancar, karena memiliki ombak yang cukup besar untuk melakukan selancar.

(Foto : sawarna.net)

Pantai Tanjung Layar
Pantai Tanjung Layar adalah objek wisata di kawasan Desa Wisata Sawarna, Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Nama pantai ini berasal dari gambaran dua buah batu karang raksasa yang berbentuk seperti layar kapal yang terkembang. Di sisi timur pantai ini terdapat gugusan karang yang berbentuk seperti jejak kaki sebelah kiri berukuran dua kali satu meter yang dinamai Jejak Kaki Kabayan. Kabarnya, jejak kaki kakaknya ada di daerah Jampang, Sukabumi.

(Foto : Wikipedia)

Pantai Karang Bokor
Lokasi Pantai Karang Bokor berada diantara Pantai Pulo Manuk dan Pantai Goa Langir. Jika dari arah Rangkasbitung, lokasinya setelah Pantai Pulo Manuk.

Pantai ini resmi dibuka setelah pihak Perhutani bekerjsama dengan investor untuk menjadikan Karang Bokor sebagai tempat wisata. Penataannya dilakukan oleh Lembaga Masyarakat Desa (LMD).

(Foto : sawarna.net)

Pantai Karang Seupang
Lokasi Wisata Pantai Seupang berada di Desa Sawarna Timur, Kabupaten Lebak, Banten.

(Foto : sawarna.net)

Pantai Karang Taraje
Pantai Karang Taraje terletak di timur Pantai Legon Pari. Meskipun berdekatan, namun situasi dan kondisinya tidak sama. Pantai Karang taraje lebih terlihat dingin dan keras, sedangkan Pantai Laguna Pari terlihat hangat dan lembut.

Kondisi alam di pantai ini lebih di dominasi oleh batuan karang dengan ukuran yang beranekaragam. Memiliki pemandangan yang tidak kalah indahnya dengan Pantai Sawarna lainnya.

(Foto : sawarna.net)

Pantai Teluk Legon Pari
Pantai Legon Pari merupakan salah satu Pantai Sawarna yang masih jarang terjamah wisatawan, hal ini karena lokasinya tersembunyai dan aksesnya hanya bisa di lewati dengan kendaraan motor dan jalan kaki saja.

Lokasinya berada di sebelah timur Pantai Tanjung Layar. Dari jalan utama Desa Sawarna membutuhkan waktu 15 menitan untuk sampai ke panti ini menggunakan kendaraan motor.

(Foto : sawarna.net)

Demikian daftar pantai di Lebak yang cocok snorkeling. Selain pantainya yang menakjubkan, Sawarna juga menawarkan petualangan seru dan menakjubkan di beberapa gua spektakulernya, seperti Gua Lalay, Gua Sikadir, Gua Cimaul, Gua Singalong, dan Gua Pasir Tangkil. Gua-gua di Sawarna adalah gua Karst yang terbentuk selama periode Miosen awal.

Penulis : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed