oleh

Abdul Aziz Marha PWPM Banten Beberkan Tiga Persoalan Hidup Masyarakat Zaman Sekarang, Apa Saja Itu?

CHANELBANTEN.com – Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Kaderisasi Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Banten, Abdul Aziz Marha mengatakan, masyarkat sekarang ini sedang menghadapi tiga persoalan hidup. Persoalan hidup itu, pertama kemiskinan, kedua ketakutan dan ketiga kebodohan.

“Mari kita hadapi ketiga masalah kehidupan ini dengan baik, kita entaskan persoalan itu dengan baik,” kata Abdul Aziz Marha saat acara perkaderan dan pendidikan Baitul Arqom Madya (BAM), Sabtu, 27 Maret 2021.

Pihaknya bersyukur, pelaksanaan kaderisasi ini berjumlah 100 peserta dari berbagai Kabupatan/Kota se-Banten berajalan lancar. Ada juga perserta dari PWPM Jambi dan Kepri.

“Perkaderan ini merupakan salah satu bentuk peningkatan kualitas kader pemuda Muhammadiyah untuk menghadapi peluang dan tantangan zaman ke depan,” katanya.

Sementara, Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Banten, Mufrod Thama mengatakan, perkaderan itu merupakan salah satu agenda program kerja PW Pemuda Muhammadiyah Banten. Tujuan perkaderan ini untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas kader-kader pemuda Muhammadiyah di wilayah provinsi Banten.

“InsyaAllah kegiatan ini dalam setahun bisa dilaksanakan dua kali,” katanya.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Banten Dr. Syamsuddin, MP berpesan, agar kader pemuda Muhammadiyah bersatu padu, tidak mudah di pecah belah.

“Sebagaimana perintah Allah di dalan surat Ali Imran Ayat 103, 104. Kemudian juga bisa menjaga nilai-nilai akidah tauhid, karakter integritas serta idealitas kadernya. Dan juga berani menegakan amar maruf nahyi mungkar,” ujarnya.

Penulis : Mufin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed