oleh

Jalan Cikepeuk Playangan Cimarga Diperbaiki, Warga Minta Rutinitas Angkutan Pasir Basah Dinetralisir

CHANELBANTEN.com – Jalan Palayangan-Cikepeuk, Kecamatan Cimarga selesai diperbaiki. Namun, warga kini khawatir jalan kembali rusak oleh aktivitas truk angkutan pasir basah.

Diketahui, jalan Palayangan-Cikepeuk, Desa Mekarjaya diperbaiki oleh Dinas pekerjaan umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Lebak. Perbaikan dilaksanakan CV. Putra Kencana dengan anggaran Rp1.180629.000 besumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran (TA) 2021 dikerjakan selama 190 hari kalender.

Salah seorang warga sangat berterima kasih pada pihak PUPR atas diperbakikinya jalan itu. Namun, warga ketika jalan selesai diperbaiki hendaknya pihak pemerintah daerah menetralisir rutinitas angkutan pasir basah yang setiap hari berlalulalang dengan mengangkut pasir basah melebihi kapasitas, dan ceceran air bercampur lumpur.

“Ini akan membuat jalan cepat rusak kembali, bila ini tidak dilakukan dihawatirkan perbaikan jalan ini menjadi sia- sia dan hanya menghamburkan anggaran semata,” ucapnya.

Sementara, Kepala bidang (Kabid) Pemeliharaan Jalan dan Jembatan DPUPR Lebak, Hamdan menegaskan, perlu ada tindakan dari pihak terkait, yaitu Dishub Lebak untuk mengatur angkutan pasir yang melewati jalan tersebut.

“Agar umur pakai jalan bisa berlangsung lebih lama. Karena dana pembangunan jalan tersebut berasal dari pajak rakyat. Pengguna jalan terutama angkutan pasir agar berpartisipasi dengan cara tidak mengangkut pasir basah demi kebaikan bersama,” ucapnya.

Penulis : Dede

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed