oleh

37 SDN di Cimarga Gelar Ujian Akhir Semester, Pelaksanaan Secara Klaster dan Ruang Kelas

CHANELBANTEN.com – Sebanyak 37 Sekolah Dasar Negeri (SDN) di kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak mulai melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS). Dimasa pandemi Covid-19 ini, UAS dilaksanakan dengan sistem ruang kelas dan klaster.

Koordinator wilayah (Koorwil) Cimarga, Karna mengatakan, pelaksanaan UAS ke 37 SDN di wilayahnya dilakasanakan dengan sistem, yaitu ruang kelas dan klaster.

Ia memperincikan, 35 SDN melaksanakan UAS dengan sistem ruang kelas dan 2 (dua) sekolah melaksanakan UAS dengan sistem klaster.

“Ada 37 sekolah yang melaksanakan UAS. Pelaksanaan UAS ditengah pandemi Covid-19 ini, bekerja sama juga dengan tim Gugus Tugas Covid-19, seperti Puskesmas, Kecamatan dan pihak Desa,” katanya.

Sementara, Kepala SDN 1 Cimarga, Ida menuturkan, ada 68 siswa di sekolahnya yang mengikuti UAS dengan sistem tatap muka. Pihaknya bersyukur, pelaksanaan UAS berjalan lancar.

“Ada 7 (tujuh) ruangan yang disiapkan untuk siswa mealaksanakan UAS. Masing-masing ruang kelas diisi 10 peserta ujian, dengan diawasi satu orang pengawas,” ungkapnya.

Ia mengatakan, semula ada edaran tidak boleh melakukan UAS di sekolah. Namun, pihaknya mempersiapkan dengan cara klaster, yaitu dengan sistem kelompok. Satu kelompok hanya bisa diisi 5 (lima) peserta anak didik.

“Namun, per 20 Maret 2021 ada edaran dari Dinas pendidikan (Dindik) Lebak yang memperbolehkan sekolah tatap muka di sekolah dengan mekanisme yang sudah ditentukan,” ujarnya.

Penulis : Dede

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed