oleh

Game Online Jadi Cabang Olahraga Baru, ESI Kota Serang: Bukan Hal yang Dianggap Sia-sia

CHANELBANTEN.com – Industri games di Indonesia terus mengalami pertumbuhan yang positif, terutama di tengah pandemi Covid-19. Sehingga, konten digital terus berupaya menyediakan beragam inovasi dan kemudahan bagi para gamers untuk menikmati aktivitas bermain game yang menyenangkan.
                 
Ketua Harian Pengurus Esport Indonesia (ESI) Kota Serang, Maulana Rizki Djalal menilai, permainan game online bukanlah menjadi suatu hal yang dianggap sia-sia, bahkan saat ini bermain game menjadi bentuk olahraga baru yang sudah diakui dunia.

“Bermain game online hari ini menjadi olahraga baru di era perkembangan teknologi, dan Kota Serang harus siap bersaing dalam hal ini,” kata Maulana kepada wartawan, Minggu, 21 Maret 2021.

Sementara itu, Ketua Umum ESI Kota Serang, Sofa Bela Mulia menuturkan, saat ini game online di Tanah Air tak terkecuali Kota Serang kian tak terbendung di kalangan anak muda. Bahkan, permainan yang dilakukan melalui digitalisasi itu sudah menjadi bagian aktivitas sehari-hari di era teknologi industri ini.

“Mau tidak mau, permainan game online ini harus didukung dan didorong oleh semua pihak agar memiliki pemain-pemain yang kompeten dan handal dalam bidangnya,” tutur Sofa.

Berdasarkan data Global Market Games Reports 2020 yang dikeluarkan oleh Newzoo, perusahaan riset pasar dan konsultan bisnis games dan eSports, menyatakan Indonesia sebagai salah satu negara terbesar pengguna games di Asia Tenggara.

“Masa stay at home sekarang ini, bermain game menjadi salah satu aktivitas rekreasi digital yang paling banyak dilakukan masyarakat, khususnya kalangan milenial,” ujar Sofa.

Diketahui, game online ini baru diakui sebagai cabang olahraga berprestasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pada 2020 kemarin.

Penulis : Mufin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *