oleh

Inilah Keindahan Pantai Cibobos yang Dikelilingi Tanaman Mahoni

CHANELBANTEN.com – Pantai Karang Songsong atau lebih dikenal wisatawan lokal dengan nama Pantai Cibobos. Di sini bagi Anda pecinta wisata atau traveler akan dimanjakan dengan pemandangan keindahan laut Samudera.

Objek wisata ini termasuk ke dalam wilayah Resort Pengelolaan Hutan (RPH) Cibobos yang memiliki luas lahan sekitar 3 hektare (Ha), dengan hutan tanaman yang terdiri dari tanaman Jati, Mahoni, dan lain-lain.

Suasana di pantai ini terasa begitu tenang, sejuk dan asri dengan pepohonan besar yang tumbuh rindang di sekitarnya.

Bagaimana tidak, karakteristik pantai berkarang dengan ombak yang cukup besar, pantai karang Songsong menawarkan kesejukan alam dan keindahan pantai yang sangat menenangkan.

Terlebih, menjadi sebuah pemandangan yang sangat indah ketika menyaksikan deburan ombak besar yang membentur batu-batu karang memecah keheningan di Pantai tersebut.

Meskipun pantai berkarang, pantai ini masih memiliki pantai dengan pasir putih di bibirnya, sangat cocok untuk duduk-duduk dan menikmati pemandangan ombak dengan latar sunset yang sangat menawan.

Hemparan ombak besar khas laut Jawa bagian selatan ini selalu menjadi daya tarik tersendiri untuk disaksikan bagi wisatawan lokal maupun Mancanegara.

“Adem, nyaman, cocoklah buat acara-acara keluarga. Tempatnya strategis dan tidak terlalu bising dari (suara) kendaraan,” kata salah satu pengunjung yang enggan disebutkan namanya, belum lama ini.

Lokasi pantai ini berada di pinggir Jalan Nasional III atau Jalan Raya Bayah – Malingping di Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten.

Penulis: Mufin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed