oleh

Wisata ke Curug Bedug di Lebak Pasti Terpuaskan, Pesona Ini Jaminannya

CHANELBANTEN.com – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya terus menggaungkan visi-misinya, yaitu untuk menjadikan daerahnya menjadi salah satu destinasi wisata unggulan nasional.

Ya, belakang ini terus bermunculan wisata baru di bumi Saidja Adinda ini, seperti Curug Bedug yang berada di Desa Lebakgedong, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak, Banten.

Salah seorang wisatawan asal Bandung, Jawa Barat, Johan mengatakan, ia bersama rombonganya sengaja datang ke Curug Bedug setelah mendapat informasi dari media sosial.

“Kami sengaja datang kesini untuk membuktikan informasi atas keindahan dari Curug Bedug ini,” kata Johan dilansir dari juaramedia.com jaringan ChanelBanten.com, Kamis, 18 Maret 2021.

Johan beserta rombongan merasa benar-benar sangat terpuaskan dan takjub akan keindahan dari Curug Bedug yang masih perawan tersebut. Sebab, kata dia, Curug yang memiliki ketinggian lebih dari 30 meter itu berair sangat deras dan jernih.

Meski di musim kemarau, pada saat itu serta lebarnya pun mencapai ratusan meter dengan jarak yang tidak jauh dari pemukiman warga.

“Luar biasa kami benar-benar terpuaskan dengan pemandangan Curug Bedug ini,” akunya.

Meski begitu, ia berharap kepada seluruh warga setempat agar bisa menjaga dan merawat Curug tersebut, sehingga keindahannya bisa tetap terjaga.

“Kepada pihak Pemerintah Desa juga agar segera melakukan pembenahan pada lingkungan Curug dengan berbagai fasilitas penunjangnya, seperti jalan dan lainnya,” ungkap Johan yang diamini oleh teman-temannya.

Sementara itu, Kepala desa (Kades) Lebakgedong, Sukatma mengakui bahwa di desanya banyak memiliki objek wisata alam yang sangat luar biasa, salah satunya adalah Curug Bedug yang telah ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai daerah.

“Didesa Lebak Gedong terdapat berbagai lokasi objek wisata, dan yang saat ini ramai dikunjungi adalah Curug Bedug,” ucapnya.

Sebagai bentuk penunjang dalam pengembangan objek wisata, pihaknya saat ini akan segera melakukan pembenahan pada infrastrukturnya, sehingga kedepannya para wisatawan yang berkunjung bisa merasa nyaman dan puas saat berwisata ke desanya.

“Sudah kita rencanakan pembenahan pada berbagai sarana di objek wisata Curug Bedug, dan saat ini kita telah membentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis),” pungkas Sukatma.

Penulis: Mufin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed