oleh

Wisata Farm Cilegon Sediakan Paket Edukasi Alam Bagi Siswa

(Foto : dok Wisata Farm)

CHANELBANTEN.com – Wisata Farm dikenal sebagai wisata edukasi alam yang menyenangkan dan hemat. Wisata ini menjadi salah satu pilihan bagi Anda pecinta wisata atau traveler yang ingin berlibur bersama keluarga, maupun teman kantor.

Wisata yang memiliki luas lahan sekitar 2 hektare itu terletak di Jalan Lebakkayang, tepatnya Kampung Perigi, Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten.

Baca juga : Alasan ke Banten Wajib Berkunjung ke 4 Wisata Paling Popular Ini

Di wisata ini, para pengunjung bisa memetik langsung buah-buahan dari kebun atau sekadar menikmati suasana pegunungan sambil bersantap pecel Madiun kembang turi yang menjadi salah satu menu andalan dari Saung Rumah Makan khas Jawa Timur “Waras Farm”.

Selain itu, para pengunjung juga akan disuguhkan dengan udara yang segar, pemandangan sawah yang hijau serta bisa melihat indahnya Gunung Waringin Kurung, Kabupaten Serang.

Wisata ini didirikan oleh seorang penjual bibit tanaman kecil-kecilan adalah Rasmidi.

Berbekal pengalaman di bidang perkebunan dan pertanian selama lebih 20 tahun, sehingga Rasmidi berharap dapat memberikan edukasi mengenai tanaman kepada para pengunjung.

“Saya punya aneka jenis tanaman bisa untuk edukasi dan sekarang ada taman wisata bunga juga,” katanya seperti dikutip dari BantenNews.co.id jaringan ChanelBanten.com, Kamis 18 Maret 2021.

Di sini, pengunjung cukup dengan biaya tiket masuk yang murah Rp5.000, Anda bisa sambil belajar bagaimana cara bertanam.

Keuntungannya lagi, pengunjung dapat membeli bibit dan pohon. Di sini juga tersedia paket edukasi untuk anak-anak sekolah.

Paket edukasi tersebut dimulai dengan harga sekitar Rp30 ribu untuk siswa PAUD, TK, hingga SD. Sedangkan, bagi siswa SMP hingga SMA yaitu sekitar Rp45 – Rp50 ribu per siswa.

Dalam paket edukasi tersebut, para siswa sudah mendapatkan ilmu tanaman yang diajarkan sesuai tingkatan sekolah, mendapatkan satu bibit pohon, dan praktik bertanamnya.

Lebih kerennya lagi, jenis tanaman yang terdapat di Waras Farm ini sangat beraenka ragam, mulai tanaman buah seperti pepaya california, buah naga, aneka jeruk, aneka tanaman hias dan tanaman pelindung.

Penulis : Mufin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed