oleh

Soal Perbaikan Jembatan Ciareuy, Warga Kadurahayu Tagih Janji DPUPR Lebak

CHANEL BANTEN.com – Warga Desa Kadurahayu, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak menagih janji Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) yang akan memperbaiki jembatan Ciareuy.

Salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan,
perbaikan jembatan Ciareuy mendesak untuk diperbaiki. Jembatan itu merupakan jembatan utama di desanya sebagai penghubung dengan desa-desa lain di kecamatan Bojongmanik.

“Kondisi jembatan sepanjang 16 meter dengan lebar 3 meter kondisi rangka besinya sudah lapuk berkarat yang pasti sewaktu-waktu akan roboh,” katanya.

Sementara, Kepala desa (Kades) setempat, Asma Sutisna mengakui bahwa saat ini masyarakat di desanya berencana untuk mendatangi DPUPR Lebak. Tujuannya, warga ingin mendengar langsung alasan belum dibangunnya jembatan Ciareuy oleh pihak pemerintah melalui DPUPR.

“Niat warga ke Dinas PUPR Lebak hanya untuk mendengar langsung alasannya kenapa jembatan Ciareuy tidak juga di bangun”, terangnya.

Pihaknya berharap, pemerintah daerah segera bertidak nyata dengan membangun kembali jembatan tersebut. Mengingat kondisinya yang sudah berisiko ambruk.

“Pemerintah desa telah berencana untuk membangun jembatan tersebut dengan dana dari desa. Tetapi akibat keterbatasan anggaran dampak pendemi Covid-19. Maka dana desa tidak akan mampu digunakan untuk membangun jembatan Ciareuy,” katanya.

Terpisah dikonfirmasi oleh wartawan terkait aspirasi warga melalui pesan WhatsApp (WA), Kepala DPUPR Lebak, Maman S Parman tidak memberikan jawaban.

Penulis : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed