oleh

Nggak Nyangka! Ternyata Wisata Tebing Koja yang Hits di Tangerang, Dulunya ini

CHANEL BANTEN.com – Wisata alam buatan tebing Kopo Maja atau biasa disebut dengan Tebing Koja belakangan ini cukup hiths di kalangan traveler. Itu karena, objek wisata tersebut memiliki panorama keindahan yang cukup memikat.

Namun, siapa sangka di balik keindahannya, ternyata objek itu merupakan bekas sebuah pertambangan pasir. Seperti apa ceritanya, simak yu.

Bagaimana tidak, sekitar area tebing ini dibalut dengan pemandangan hamparan sawah nan sangat cocok dijadikan tempat untuk berburu poto dengan angle-angle yang menarik dan berbeda.

Wisata ini terletak di Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, adalah salah satu destinasi wisata baru yang kini tengah mencuri perhatian warga sekitar.

Berdasarkan informasi warga, wisata Tebing Koja awalnya adalah sebuah galian pasir. Namun, setelah ditinggalkan oleh para penambang karena sudah tidak lagi produktif, akhirnya tambang pasir ini dijadikan objek wisata oleh warga sekitar.

“Cukup dengan membayar tiket sebesar Rp5 ribu para pengunjung bisa datang dan menikmati suasana tebing yang menjulang tinggi,” katanya, seperti dilansir dari laman resmi dispar.bantenprov.go.id, Minggu, 14 Maret 2021.

Mneuju lokasi wisata Tebing Koja ini jaraknya tak telalu jauh dari jalan raya. Alhasil, membuat lokasi pecinta wisata sangat mudah ditemukan.

Hanya saja, belum adanya perhatian dari pemerintah daerah, sehingga membuat area wisata Tebing Koja ini belum tertata dengan baik.

Meski demikian, Tebing Koja bisa masuk dalam daftar tujuan liburan Anda bersma gebetan, pacar maupun keluarga tercinta.

Penulis: Mufin
Editor : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed