oleh

Keren! Sekarang Banten Punya Objek Wisata Selam, Dimana Itu?

CHANELBANTEN.com – Berlibur di pantai sepertinya menjadi salah satu alternatif yang banyak dipilih oleh para traveler, terutama mereka yang kurang suka mendaki gunung atau harus bersusah payah melakukan liburan dengan berkemah di pegunungan.

Nah, bagi Anda yang menginginkan berlibur di pantai dan berdomisili sekitaran Jakarta atau Banten, Pantai Anyer bisa menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan akhir pekan, baik bersama keluarga maupun bersama teman-teman.

Saat ini, Provinsi Banten telah memilik dive resort. Dive resort pertama di Banten ini akan menggaungkan wisata selam.

Selain menjadi gerbang destinasi menuju spot-spot selam yang indah di perairan Banten, dive resort pun menjadi tempat bagi para olahragawan selam untuk mendapatkan sertifikasi selam internasional.

Lantas dimanakah dive resort itu? Dive resort ada di Hotel Mambruk Anyer. Hotel ini telah diresmikan oleh Proffessional Association of Diving Instructors (PADI), organisasi pelatihan penyelam dan selam rekreasi terbesar di dunia yang didirikan oleh pada tahun 1966 oleh John Cronin dan Ralph Erickson, sebagai dive resort pada 13 Maret 2021 kemarin.

Selain perairan Pulau Sanghyang yang bisa dijadikan spot selam selama di Banten Selatan nampaknya cukup menarik. Bagaimana tidak, airnya yang jernih, bahkan di sana juga terdapat sejumlah kapal perang karam yang cukup menarik untuk dikunjungi.

“Spot di Banten Selatan memang hanya untuk penyelam profesional, namun tetap saja seharusnya menjadi spot yang dikenal secara internasional,” kata PADI Industrion Consulting for Indonesia, Daniel Abimanyu Fernandi, dikutip dari Bantennews.com jaringan media ChanelBanten, Minggu, 14 Maret 2021.

Pria itu sangat optimis, bahwa dive resort di Mambruk Hotel ini bisa mengangkat wisata selam Banten. Sebab menurutnya, saat ini wisata selam Banten kurang diminati para pecinta olah raga selam.

“Para penyelam biasanya mencari lokasi di perairan Indonesia bagian timur. Padahal di Perairan Banten pun, spot-spot selamnya bagus,” jelasnya.

GM Mambruk Hotel, Budi Ramli menuturkan, hotel tersebut memiliki berbagai fasilitas penunjang sebagai dive resort. Selain memiliki kolam renang sebagai tempat pelatihan, hotel ini pun memiliki dermaga dan kapal untuk mengantar penyelam ke sejumlah destinasi wisata selam di Perairan Banten.

“Kolam renang kami mumpuni. Kami juga ada kapal yang bisa mengantar penyelam menuju kawasan wisata selam, seperti Perairan Pulau Sanghyang dan lainnya,” tutur Budi.

Menariknya lagi, di hotel ini pun para olahragawan yang berkunjung ke Mambruk Hotel dan ingin memiliki sertifikasi selam internasional dapat difasilitasi di sana.

“Tinggal datang ke sini, menginap tiga hari, mengikuti training dan tes baik di kolam maupun perairan, lalu pulang membawa sertifikat diving,” serunya.

Nah, jika Anda berminat untuk menghabiskan akhir pekan di Hotel Mambruk Anyer bersama keluarga, Anda bisa memilih fasilitas Villa dan Residences yang setiap unitnya memiliki dua kamar yang disertai ruang tamu, ruang makan, dan dapur.

Kamar di hotel ini memang dikembangkan dalam tradisi terbaik hotel berbintang empat skala internasional sehingga Anda tidak perlu khawatir soal kebersihan, estetika, dan pelayanannya.

Penulis: Mufin

Editor : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed