oleh

Dulu Hanya Dikunjungi Anak Sekolah, Kini Saung Kiray Sadang Dilirik Sejuta Wisatawan, Apa Pemikatnya?

CHANELBANTEN.com – Saung Kiray salah satu wisata favorit bagi warga Banten, khususnya Pandeglang. Bahkan, bisa jadi salah satu pilihan destinasi yang cocok untuk dikunjungi bersama gebetan, pacar maupun keluarga Anda tercinta.

Para pecinta alam dan traveler ketika datang ke sana akan disuguhkan indahnya saung-saung khas Sunda yang berjejer di sekitar kolam renang sembari mencicipi makanan Khas Cibaliung.

Tak hanya itu, wisatawan juga akan disajikan dengan kesenian dan budaya setempat seperti pertunjukan kesenian Gondang Lisung, Degung Klasik, Kacapi Suling, dan lain-lain.

Destinasi wisata ini terletak di Jl. Raya Sumur Km 11, Desa Sadang, Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang, Banten, menawarkan sensasi lingkungan pedesaan yang masih asri dan sejuk.

Menurut keterangan pengelola Saung Kiray, semula destinasi ini dibuat untuk tempat pribadi. Namun menjelang dua tahun, banyak masyarakat dan anak sekolah yang tertarik berkunjung. Melihat antusiasme pengunjung, sang pemilik membuka objek wisata Saung Kiray Sadang untuk umum.

“Saung Kiray Sadang menjadi salah satu destinasi favorit masyarakat Pandeglang. Tertarik berkunjung ke sini?,” katanya, dikutip dari laman dispar.bantenprov.go.id, Minggu, 14 Maret 2021.

Nah, bagi traveler yang senang berswafoto, Saung Kiray menyiapkan spot untuk berfoto bagi pengunjung seperti hobit saung kiray, rumah seribu ranting, dan perahu kiray. Pokoknya, dijamin tempat ini cocok buat Anda yang ingin mendapatkan suasana romantis.

Tak hanya itu, pengelola juga menyiapkan sewa villa bagi pengunjung yang hendak bermalam di sana.

Konon, objek wisata yang sudah hampir 6 tahun berdiri ini selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya, terutama di akhir pekan.

Sejauh ini, wisatawan yang datang tak hanya berasal dari wilayah Kabupaten Pandeglang, tapi juga luar kota seperti Kota Cilegon, Kabupaten Lebak, dan Kota serang.

Jika Anda berasal dari kota Serang, Lebak, dan Cilegon butuh waktu sekitar 2 jam untuk sampai ke tempat ini.

Namun, bagi Anda yang berasal dari Tangerang, harus menempuh waktu sekitar 3 jam.

Penulis: Mufin
Editor : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed