oleh

Di Destinasi Wisata Ini, Liburan sambil Terapi Berendam Air Panas Cukup Biaya Rp 5.000

CHANELBANTEN.com – Terapi berendam air panas di sebuah objek wisata pemandian bersama keluarga sambil menghabiskan waktu liburan memang mengasyikan. Untuk merealisasikan keinginan itu, tak jarang orang tentu memikirkan uangnya, terlebih bagi mereka yang hanya memiliki uang pas-pasan.

Namun jangan khawatir, di Kabupaten Lebak dan Pandeglang, Banten terdapat sebuh desitnasi wisata pemandian air panas yang sangat pas bagi kantong pas-pasan.

Berikut informasi destinasi wisata pemandian air panas dengan biaya tiket masuknya sangat merakyat yang dirangkum dari berbagai sumber.

  1. Pemandian air panas Cisolong. Pemandian air panas itu berlokasi di Kampung Cisolong, Desa Sukamanah, Kabupaten Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang. Masuk ke kolam renang pemandian air panas yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang itu Anda hanya perlu membayar uang Rp 10 ribu per orang (dewasa) dan Rp 5 ribu per orang (anak-anak). Harga tiket itu berlaku baik di pada saat weekday atau weekend.

Di dalam Pemandian Air Panas Cisolong, tersedia fasilitas berupa kolam air panas besar untuk pengunjung dewasa dan kolam air panas kecil untuk anak-anak. Sedangkan, Anda yang ingin melakukan terapi juga disediakan 5 kamar pemandian lengkap dengan bathtub di dalamnya.

Tonton video kreator :

Rute Ke Lokasi
Untuk menuju pemandian air panas Cisolong, Anda tidak perlu khawatir. Sebab lokasi objek wisata ini bisa dicapai dengan kendaraan roda 2 maupun kendaraan roda 4.

Selain menawarkan pemandian air panas yang dianggap berkhasiat untuk kesehatan, Anda juga bisa menikmati bonus yaitu berendam sambil menikmati pemandangan alam yang hijau dan asri di Pemandian Air Panas Cisolong.

Sumber Air
Sumber air panas pemandian air panas Cisolong sendiri berasal dari Gunung Karang. Jumlah sumber air panas yang ada di Gunung Karang terdiri dari 30 buah sumber, sedangkan yang besar berjumlah 7 sumber, serta sisanya berupa sumber berukuran kecil yang letaknya tak beraturan di antara sawah-sawah penduduk. Meski sumbernya mencapai puluhan, rupanya sumber air panas yang dimanfaatkan oleh penduduk setempat hanya beberapa saja, termasuk Pemandian Air Panas Cisolong.

Pemandian Air Panas Tirta Buana Lebak
  1. Pemandian air panas Tirta Lebak Buana (TLB) di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak. Lokasi pemandian air panas yang di kelola Pemkab Lebak itu berada tak jauh dari Pasar Gajrug (kalau berangkat dari arah Serang, tetapi kalau dari arah Bogor ketemunya dari pasar Jasinga). Jika ingin tahu jarak dari kota Rangkasbitung, ibukota Kabupaten Lebak, yaitu sekitar 40 kilometer, dan lurus saja maka Cipanas akan berada di tepi Jalan Raya Cipanas.

Harga Tiket
Cukup dengan membayar tiket masuk Rp 8.000 (dewasa) dan Rp 6.000 (anak-anak). Tapi siapkan juga uang
Rp 1.000 atau Rp 2.000 untuk ruang bilas dan parkir kendaraan bermotor bagi yang membawa alat transport.

Lahan Parkir Luas
Tenang, lahan parkir di halaman mampu menampung sampai 500 motor dan 25 mobil. Bagi yang tidak membawa, jadikanlah saung bambu di sekeliling kolam utama sebagai tempat istirahat yang nyaman.

Tonton video kreator :

Kolam air panas dengan suhu antara 45 derajat dan 80 derajat Celsius ini memang tempat yang cocok untuk berendam. Makanya jumlah pengunjung setiap tahunnya terus meningkat. Sebab pemandian air panas ini tidak hanya dijadikan tempat wisata, melainkan sebagai tempat terapi kesehatan.

Dan bagi warga sekitar, berendam di Cipanas juga sesuai dengan kondisi cuaca Lebak yang lumayan agak sejuk udaranya jika di pagi dan malam hari, dan terkadang juga sering datang hujan, mungkin karena dekat sekali dengan perbatasan Bogor, jadi berendam bikin tubuh segar dan sehat dari penyakit kulit.

Sumber : www.penginapan.net
www.lebakunique.id

Penulis : Ria Andera
Editor : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed