oleh

Zowtaa Garden PT Emas Way Kanan Tersertifikasi CHSE Kemenparekraf, Berikut Manfaatnya

CHANELBANTEN.com – Zowtaa Garden merupakan unit usaha PT Esa Manunggal Sinergi (Emas) yang berlokasi di Kecamatan Pakuan Ratu, Kabupaten Way Kanan, Lampung, yang tersertifikasi CHSE atau Cleanliness, Health, Safety and Environment Sustainability sejak Desember 2020 oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Saat itu Tim Auditor Kemenparekraf mensatroni PT Emas untuk melakukan proses pemberian Sertifikat Usaha Pariwisata atau Sertifikat CHSE dalam memberikan jaminan kepada wisatawan terhadap pelaksanaan kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan.

“Di Kabupaten Way Kanan, Zowtaa Garden yang merupakan unit usaha dari PT Emas merupakan satu-satunya yang terdaftar,” ujar Indra selaku Koordinator Auditor Kemenparekraf RI.

Baca juga : Sandiaga Uno Sebut Pandemi Covid-19 Harus Jadi Momen Perubahan Pariwisata, Ini Konsepnya

Sementara itu, Direktur PT Emas, Edi Sugianto menyampaikan rasa syukur yang luar biasa dengan adanya kegiatan ini.

“Alhamdulillah audit sertifikasi CHSE Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonenesia selesai hari ini,” ucap Pengusaha Muda ini.

Selain itu, Edi juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh kerja keras tim, akhirnya terbayar dengan nilai audit yang nyaris sempurna yaitu 96%, atau dengan predikat memuaskan.

“Ini memberi bukti dan jaminan bahwa pengunjung Zowtaa Garden terjamin aman dan nyaman karena sudah tersertifikasi kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungannya oleh Kementerian Pariwisata,” pungkasnya.

Sekedar informasi, bagi para pelaku usaha yang ingin memiliki sertifikasi CHSE dan label Indonesia Care dipastikan diberikan gratis dengan ketentuan harus mengisi formulir identitas berisi data diri dan data usaha terlebih dahulu di Sertifikasi CHSE Gratis dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, kemudian mengunggah data-data pendukung seperti yang tercantum di situshttps://www.chse.kemenparekraf.go.id .

Usai mendaftar, langkah berikutnya adalah penilaian mandiri, yaitu evaluasi yang dilakukan sendiri oleh pelaku tentang usaha yang dijalankan berdasarkan daftar periksa top form CHSE yang sudah ditetapkan sesuai jenis usahanya.

Penulis: Mufin

Editor : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed