oleh

Suksesi Program Vaksinasi Covid-19, Sekda Banten Bilang Begini Dihadapan Menkes

CHANEL BANTEN.com l Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten, Al Muktabar menyebutkan, pemerintah daerah, TNI, Polri, swasta dan masyarakat aktif melakukan langkah-langkah dalam penanganan pandemi Covid-19. Semua pihak bekerjasama melakukan langkah dalam menangani pandemi.

Hal itu dikatakan Muktabar saat mewakili Gubernur Banten Wahidin Halim, dalam gerakan bersama sukseskan program Vaksinasi Nasional Bersama Kementerian Kesehatan dan Grab Indonesia, bertempat di ICE (Indonesia Convention Exhibition) Jl. BSD Grand Boulevard Raya, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (13/3/2021).

Kegiatan vaksinasi ini diikuti oleh masyarakat lanjut asia (lansia) dan profesi transportasi di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Dalam dua hari, ditargetkan mampu memberikan vaksinasi kepada 8.500 orang.

“Diharapkan, semua langkah yang dilakukan hingga pelaksanaan vaskinasi Covid-19 mampu mengurangi dan mengakhiri pandemi Covid-19,” kata Muktabar.

Ia menjelaskan, situasi pandemi Covid-19 di Provinsi Banten dengan delapan Kabupaten/Kota saat ini relatif terkendali.

“Provinsi Banten terus melakukan langkah-langkah apa yang menjadi arahan dan mandatori dari Pemerintah Pusat,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengungkapkan, dalam sebulan ini, meski fluktuatif, kasus Covid-19 di Provinsi Banten cenderung menurun. Dari zona merah kini sudah menjadi zona kuning, atau zona risiko rendah.

Baca juga : Kabar Baik, 2.780 Pasien Covid-19 di Kabupaten Serang Dinyatakan Sembuh

“Dengan percepatan vaksinasi ini, semoga cepat turun,” tandasnya.

Diketahui, dalam acara tersebut turut dihadiri Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diani, Danrem 052/Wijaya Krama Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, Forkopimda Kabupaten Tangeran, Forkopimda Kota Tangerang Selatan, Presdir Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, dan Managing Director Good Doctor Indonesia, Danu Wicaksana. (Mufin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed