oleh

Kilas Balik Perjalanan serta Penghargaan tiket.com

Foto ilustrasi tiket.com

CHANELBANTEN.com – Di balik keberhasilan tiket.com saat ini, tentu ada usaha dan perjuangan yang nggak gampang lho, sobat tiket. Menjadi OTA (Online Travel Agent) pertama di Indonesia dan terus berusaha menjadi yang terbaik, beginilah kilas balik perjalanan tiket.com dari 2011 hingga sekarang.

Agustus 2011 menjadi awal mula perjalanan tiket.com sebagai OTA pertama di Indonesia nih, sobat tiket. Perusahaan yang menjual jasa pemesanan tiket ini dibangun oleh empat orang pemuda hebat, yaitu Wenas Agusetiawan, Gaery Undarsa, Dimas Surya, dan Natali Ardianto.

Selain menjadi titik resmi diluncurkannya tiket.com, pada tahun 2012 ini tiket.com juga berhasil memenangkan sebuah kompetisi startup dan membawa hadiah sebesar US$25.000 atau sebesar Rp350 Juta.

Tidak berhenti di sana saja, pada November 2012, tiket.com resmi menjalin kerjasama dengan PT. KAI (Persero). Dengan terjalinnya kerjasama ini, tiket.com menjadi mitra pertama PT. KAI lho, sobat tiket.

Kerjasama yang terjalin antara tiket.com dengan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) ini mengantarkan tiket.com pada keuntungan yang mencapai 1.300% dari tahun sebelumnya. Kesuksesan ini membuat tiket.com semakin melebarkan sayapnya dengan inovasi-inovasi baru.

Tepat pada Juni 2014, tiket.com merilis aplikasi mobile khusus perangkat Android sebagai permulaannya. Kemudahan kamu dalam memesan tiket yang dibutuhkan dimulai dari tahun ini.

Tahun 2015 merupakan tahun di mana tiket.com mendapatkan banyak penghargaan bergengsi nih, sobat tiket.

Kemudian di tahun 2016 menjadi tahun yang penuh suka cita nih, sobat tiket. Hal itu dikarenakan pada tahun ini tiket.com meluncurkan kantor perwakilan tiket.com di Yogyakarta, setelah sebelumnya di Pulau Bali.

Nah, 2017 merupakan titik awal dari semakin suksesnya tiket.com sebagai sebuah perusahaan di bidang penjualan tiket perjalanan dan atraksi. Pada Februari 2017, tiket.com berhasil mendapatkan 1,7 juta instal dan 3,4 juta pengguna.

Sedangkan 12 Juni 2017 merupakan sejarah baru bagi tiket.com yang 100% menjadi bagian dari Blibli.com. Namun, di tahun yang sama, salah CEO sekaligus Co-Founder tiket.com Natali Ardianto menyatakan untuk keluar dari tiket.com.

Baca juga : Mengenal PT Gem Tours dan Travel Umrah Terbaik di Banten hingga Sajian Program Unggulannya

Di tahun 2018, tiket.com semakin menunjukkan pertumbuhannya yang signifikan, termasuk catatan transaksi tiket.com yang mencapai 8 juta kali dengan pertumbuhan sebesar 250%. Penghargaan-penghargaan yang diterima tiket.com pun terus berdatangan.

Pada tahun ini pula tiket.com secara resmi menjadi Official Partner Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Memasuki tahun 2019, tiket.com hadir dengan wajah baru dan pencapaian baru nih, sobat tiket. Termasuk kabar tiket.com akan menjadi Unicorn kelima di Indonesia. Tentunya, sepanjang tahun tiket.com terus berusaha menjadi partner perjalanan terbaik untuk sobat tiket semua.

Mulai dari penyedia jasa tiket pesawat, hotel, kereta api, sewa mobil, hingga event.

Nah, selain perjalanan dan penghargaan yang diraih oleh tiket.com di setiap tahun seperti yang sudah dijelaskan di atas, masih ada lagi beberapa pencapaian besar yang didapat hingga saat ini.

Itu dia kilas balik tiket.com dan semua penghargaan yang sudah diraih mulai dari tahun 2011 hingga kini. Jadi, kamu sudah bersama-sama dengan tiket.com sejak tahun berapa nih, sobat tiket?

Nah, tak lupa, tiket.com juga mau mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya buat semua sobat tiket yang sudah menggunakan tiket.com sebagai teman setia perjalanan kalian. Terima kasih, sobat tiket!

Sumber: blog.tiket.com

Penulis : Mufin

Editor : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed