oleh

Ini Pesan Menkes Budi Bagi Warga yang Telah Divaksin Covid-19

CHANEL BANTEN.com l Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin berpesan, setelah mendapatkan vaksin Covid-19 disiplin protokol kesehatan tetap harus dilakukan. Karena, tujuan vaksinasi adalah untuk menghasilkan antibodi sehingga penularan Covid-19 tidak banyak.

“Tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” pesan Menkes dalam kegiatan Gerakan Bersama Sukseskan Program Vaksinasi Nasional Bersama Kementerian Kesehatan dan Grab Indonesia, bertempat di ICE (Indonesia Convention Exhibition) Jl. BSD Grand Boulevard Raya, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (13/3/2021).

Baca juga : Suksesi Program Vaksinasi Covid-19, Sekda Banten Bilang Begini Dihadapan Menkes

Budi mengatakan, Kementerian Kesehatan tidak mungkin melaksanakan program penanganan Covid-19 secara eksklusif tapi harus inklusif.

Sebab, demi merajut kebersamaan harus mengerahkan modal sosial yang dimiliki Pemerintah Daerah, pihak swasta, TNI, Polri, dan masyarakat untuk mampu berkolaborasi.

“Rakyat harus disadarkan terhadap keterbatasan penyediaan vaksin Covid-19. Sehingga pemberian vaksin berdasarkan risiko prioritas, khususnya tenaga kesehatan dan lansia,” pungkasnya.

Sekedar informasi, kegiatan vaksinasi ini diikuti oleh masyarakat lanjut asia (lansia) dan profesi transportasi di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Dalam dua hari, ditargetkan mampu memberikan vaksinasi kepada 8.500 orang. (Mufin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed