oleh

Polres Kota Serang Tangkap Pengedar Obat Tanpa Izin Edar

CHANEL BANTEN.com l Polres Kota Serang menangkap terduga pengedar obat tanpa izin edar berinisial AC (25), warga Kelurahan Kaligandu, Kecamatan Serang, Kota Serang, Kamis (12/3/2021).

Tersangka yang diduga sudah menjalankan bisnis haramnya selama 5 tahun itu ditangkap saat sedang tidur di rumahnya.

Kasatnarkoba Polres Serang Kota, Iptu Shilton mengatakan, dari tangan tersangka petugas mengamankan barang bukti 2 jenis obat keras sebanyak 2.143 butir.

“Barang bukti obat keras ditemukan di bawah tempar tidur sebanyak 2.143 yang terdiri dari 1.238 butir Hexymer dan 905 butir obat jenis Trihexphenidil,” katanya, Jumat (12/3/2021).

Selain barang haram, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti lainnya, yaitu uang sebesar Rp 530 ribu.

“Kita amankan juga uang hasil penjualan obat sebesar Rp530 ribu,” ujar Iptu Shilton.

Lebih lanjut, Shilton menjelaskan, dalam pemeriksaan, tersangka mengakui sudah 5 tahun menjalankan bisnis obat keras dan selama itu pula belum pernah tertangkap.

“Jadi tersangka mengedarkannya di Kota Serang dengan sasaran anak-anak remaja,” jelasnya.

Shilton mengungkapkan, tersangka membeli narkoba tersebut dari seseorang melalui aplikasi online. Jadi antara tersangka dengan si penjual tidak saling kenal karena transaksi pembelian tidak secara langsung.

“Tersangka tidak mengenal lebih dalam karena traksaksi dilakukan secara tidak langsung. Pemesanan obat hexymer dan trihexphenidil dilakukan lewat aplikasi online,” ungkapnya.

“Sedangkan pengambilan barang pesanan juga di tempat yang sudah ditentukan setelah tersangka mentransfer uang melalui ATM (rekening, red),” tambahnya. (Mufin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed