oleh

Kabar Baik, 2.780 Pasien Covid-19 di Kabupaten Serang Dinyatakan Sembuh

CHANEL BANTEN.com l Jumlah pasien Covid-19 sembuh di Kabupaten Serang bertambah. Dari jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 3.134 pasien di wilayah itu, 2.780 dinyatakan sembuh.

Dengan demikian, pasien positif Covid-19 tinggal tersisa 354 pasien Covid-19 dengan rincian 31 pasien di rawat di RSDP Serang dan 323 pasien isolasi mandiri.

“Hal ini disebabkan karena masyarakat di Kabupaten Serang mematuhi protokol kesehatan (Prokes), dan tetap menggunakan masker,” kata Kepala Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang, Agus Sukmayadi saat dihubungi wartawan, Kamis (11/3/2021).

Agus tak menampik, bahwa sampai saat ini penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat masih saja terjadi. Hanya saja, tidak mengalami lonjakan yang signifikan.

Terlebih, kata dia, pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang terus mengatasi penyebaran Covid-19. Bahkan, saat inipun vaksinasi telah mencapai tahap II, yang diprioritaskan kepada TNI, Polri, OPD Pelayanan Publik seperti BPBD, Pol PP, Dishub, dan DPRD.

“Vaksin ini salah satu cara kita melawan covid-19. Vaksin juga aman dan halal. Bahkan merupakan salah satu pembentukan kekebalan tubuh seseorang secara aktif, terhadap Covid-19,” jelasnya.

“Sehingga apabila suatu saat terpapar dengan Covid-19, tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan. Sehingga terhindar dari risiko kematian,” kata Agus menambahkan. (Mufin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed