oleh

Buka Diklat Calon Kepsek, Bupati Lebak Sampaikan Ini

CHANEL BANTEN.com l Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya membuka kegiatan Diklat calon kepala sekolah (Kepsek) yang diselenggarakan Dinas pendidikan (Dindik) setempat, Selasa (9/3/2021). Pembukaan Diklat diikuti 178 orang peserta itu digelar secara virtual.

Dalam kesempatan itu, Iti Octavia Jayabaya menyampaikan bahwa Diklat tersebut cukup penting dan mendesak untuk menyiapkan para calon kepala sekolah yang kompeten berertifikat sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Diklat ini juga untuk mengisi kekosongan di banyak sekolah, terutama Sekolah Dasar (SD), yang jumlahnya semakin meningkat akibat pensiun maupun meninggal,” kata Bupati.

Bupati jug menekankan beberapa hal untuk dijadikan perhatian oleh para peserta Diklat. Diantaranya, Diklat ini untuk membekali para calon pimpinan di satuan pendidikan agar memiliki kompetensi kepribadian, kompetensi manajerial, kompetensi kewirausahaan, kompetensi supervisi dan kompetensi sosial, yang akan menentukan dan mewarnai masa depan pendidikan di Kabupaten Lebak.

“Kepada panitia saya minta bertindak tegas apabila ada peserta yang tidak disiplin, tidak mematuhi protokol kesehatan dan tidak mengikuti kegiatan ini dengan baik, untuk menjadi catatan penilaian dalam menetapkan kelulusan para peserta Diklat,” katanya.

Sementara, Bonny Hanafi Da Costa mewakili Kepala LPMP Banten menjelaskan, bahwa ada beberapa tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan oleh setiap peserta. Antara lain, mengikuti seluruh kegiatan atau materi sesuai jadwal, mencermati atau menyelesaikan dan mengumpulkan tugasnya masing masing dari sesi, harus aktif dalam diskusi dan mengisi dokumen evaluasi.

Semua tugas dan tanggung jawab agar dijalankan dengan benar benar untuk mendapatkan sertifikat NUKS (Nomor Unik Kepala Sekolah).

“Saya doakan semuanya lulus seratus persen, jangan lupa yang saya sebutkan untuk dilaksanakan, dan saya harap bapak dan ibu dapat bertugas lebih baik lagi nanti sebagai kepala sekolah,” ungkap Bonny.

Kegiatan Diklat tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan, peserta Diklat juga dibekali hasil swab PCR atau antigen terbaru sebelum mengikuti kegiatan. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed