oleh

Kejari Lebak Resmikan Pencanang Zona Integritas WBK

ChanelBanten.com, Lebak -Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Lebak, Nur Handayani membuka acara pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK), Senin (25/1/2021).

Pembukaan zona integritas WBK ditandai dengan penandatangn fakta interitas. Acara penandatanganan dihadiri, Wakil Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, Kapolres Lebak, Dandim Lebak, Kepala PN Lebak, Kepala Lapas Rangkasbitung.

Dalam kesempatan itu, Nur Handayani mengatakan, pihaknya terus melakukan pembenahan dalam upaya mewujudkan penegakan hukum yang profesional. Adanya, zona integritas diharapkan bisa lebih berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Melalui zona integritas ini, kita wujudkan visi dan misi kejaksaan dalam upaya meningkatkan pelayanan dan kepercayaan publik,” kata Nur Handayani saat membuka acara pencanangan zona integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di halaman kantor Kejari setempat, Senin 25 Januari 2021.

Menurut mantan Kejari Bangli itu, pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM merupakan perwujudan dari pelaksanaan dari Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan RB) Nomor 10, tentang perubahan atas Permenpan RB Nomor 52 tahum 2014.

“Jadi zona integritas ini bukan hal baru. Zona integritas, hendaknya dipahami sebagai instrumen mewujdkan visi dan misi kejaksaan,” ucapnya.

Ia mengatakan, tanpa mengurangi peran pokok kejaksaan, baik dari aspek pemerintahan maupun kebijakan pemerintah. Tentu kejaksaan turut mengawal dan mengamankan kebijakaan itu.

“Karena, target dari zona integritas ini untuk membentuk institusi kejaksaan yang modern,” katanya.

Dalam membentuk institusi kejaksaan yang modern, kata dia, sudah menjadi keharusan untuk dapat memenuhi harapan dan aspirasi masyarakat dalam penegakan supermasi hukum.

“Kita akui masih ada kekurangan. Namun, kita terus berupaya melakukan pembenahan diri, bekerja penuh dengan penuh sportifitas yang dilandasi kejujuran, berkeadilan dan berhati nurani,” katanya.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed