oleh

Pemkab Lebak Diminta Maksimalkan Sosialisasi Protokes Covid-19

CHANEL BANTEN.com l Pemerintah kabupaten (Pemkab) Lebak diminta lebih maksimal daalm menyosialisasikan Protokol kesehatan (Protokes) Covid-19 kepada masyarakat. Sosialisasi terlebih harus ekstra dilakukan di daerah zona merah.

“Saya melihat sosialisasi protokes masih belum masimal, khususnya di daerah zona merah Covid-19. Misalnya, di RW 04 Desa Kaduagung Timur, Kecamatan Cibadak yang sekarang masuk zona merah, sosialisasi protokes oleh tim Satgas dirasakan belum maksimal,” kata salah seorang tokoh masyarakat Desa Kaduagung Timur, Kecamatan Cibadak, Ayi Moh Ikhsan, Kamis 25 Februari 2021.

Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BlD) Cibadak itu menilai, sejauh ini belum ada upaya sosialisasi yang dilakukan pemerintah daerah melalui Satgas Covid-19 menyosialisasikan protokes kepada masyarakat di daerah zona merah.

“Warga masih banyak yang belum sadar menerapkan protokes. Bahkan, warga cenderung melanggar 3M, memakai makser, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” ucapnya.

Karenannya, Ia berharap tim Satgas Covid-19 gencar melakukan sosialisasi ke desa-desa, terutama di RW 04, Desa Kaduagung Timur, Kecamatan Cibadak. Jika tidak dilakukan tindakan dan sosialisasi, khwatir akan terjadi lonjakan kasus positif Covid-19.

“Menurut data dari Desa, dalam sepekan ini saja jumlah warga yang terpapar Covid-19 di daerah kami ini sudah mencapai 20 orang,” ucapnya. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed