oleh

Bangun Jaringan Internet di Pelosok, ISP Bantu Warga Lebak Melek Teknologi

CHANEL BANTEN.com l Sebuah perusahaan jaringan internet PT Putra Lebak saat ini tengah berupaya membantu warga Kabupaten Lebak yang kesulitan sinyal atau blankspot.

Perusahaan yang dipimpin putra daerah berjuluk ‘Kota Multatuli’ itu kini tengah membangun jaringan internet di beberapa daerah pelosok dengan kualitas dan layanan yang baik dengan layanan broadband fixed.

Direktur Utama PT Putra Lebak Banten, Syarifuddin menegaskan, perusahaan ISP telah resmi mendapatkan izin dari Kementerian komunikasi dan informatika (Kemenkominfo). Perusahaan ISP yang biasa disingkat PLB merupakan anggota Asosiasi Penyelenggara Internet Indonesia (APJII).

“Kami mempunyai misi menjadikan masyarakat sekitar Banten melek teknologi dan membantu pemerintah untuk penetrasi internet,” kata Dirut PT Syarifuddin, Kamis (31/12/2020).

Menurutnya, saat ini PLB telah membangun dibeberapa daerah yang tidak ada sama sekali internet. Selain internet murah yang ditawarkan, PLB juga memberikan kualitas dan layanan yang baik dengan layanan broadband fixed.

“Sejumlah kendala menjadi tantangan tersendiri untuk kami, yaitu harus menerobos jalan yang exstrim. Termasuk, ada pandangan sebagian orang yang menganggap kami tidak berizin atau menyalahi aturan,” katanya.

Dijelaskannya, perusahaan tersebut dijalankan dengan semangat pemuda, yang ingin menjadikan masyarakat mendapatkan akses Internet yang baik.

“Jika masih ada yang perlu kami koreksi, kami akan perbaiki apa-apa yang masih dirasa kurang tepat, bimbingan dari seluruh lapisan kami akan terima dan akan jelaskan maksud dan tujuan nya, jangan sampai kami di kriminalisasi,” jelasnya.

Pihaknya taat akan hukum dan aturan yang berlaku dan turut menyumbang pajak dan PNBP untuk negara, memberikan sumbangan akan pertumbuhan ekonomi negeri ini.

“Harapan kami semua, kita dapat saling bahu membahu membangun negeri,” tukasnya. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *