oleh

Cegah Penyebaran Covid-19 bagi Penyintas Bencana di Lebak, LAZ Harfa Banten Bangun Sarana Air Bersih

CHANEL BANTEN.com l Lembaga Amil Zakat Harapan Duafa (LAZ Harfa) sarana air bersih di daerah terdampak banjir bandang di Kabupaten Lebak awal 2020 lalu. Pembangunan sarana air bersih tersebut, bagian dari upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di daerah penyintas.

Selain itu, LAZ Harfa bersama Baitul Maal Muamalat (BBM) juga membentuk Satgas siaga Covid-19. Pembangunan fasilitas saran air bersih dilakukan di Kampung Muhara, Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebak Gedong. Daerah itu, merupakan daerah rawan krisis air bersih.

Kepala desa (Kades) Ciladaeun, Yayat Dimyati mengatakan, bencana banjir dan longsor telah merusak berbagai fasilitas publik di daerah itu. Salah satunya, sarana dan akses kebutuhan air bersih.

“Kesulitan air bersih menjadi salah satu masalah yang dihadapi warga pasca bencana. Kita bersyukur, LAZ Harfa dan BBM telah membangun sarana air bersih di daerah kami,” ucap Yayat, Kamis (29/10/2020).

Manajer Program dan Kerjasama Kemitraan LAZ Harfa, Mamak Jamaksari mengatakan, selain membangun fasilitas sarana air bersih untuk kebutuhan sanitasi dan keperluan sehari-hari, pihaknya juga melakukan pelatihan tim Satgas Siaga Covid-19 untuk masyarakat. Itu agar masyarakat bisa mengetahui protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Tim Satgas Siaga Covid-19 menempelkan poster edukasi terkait pencegahan Covid-19 di daerah itu. Itu bentuk edukasi kepada warga dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” katanya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed